Kapolres Muaro Jambi, Mengajak Masyarakat Cegah Radikalisme Dan Pemahaman Radikalisme Dan Intoleransi

IMG-20220112-WA0013-1.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Cegah Radikalisme dan mengantisipasi Paham Radikalisme dan intoleransi, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,.MH mengajak seluruh elemen Masyarakat dan para pemuda menciptakan kondusifitas wilayah dengan baik,dengan meneguhkan masalah kebhinekaan dalam toleransi beragama.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K.,MH melalui Kasi Humas AKP Amradi menyampaikan”Polres Muaro Jambi Mengajak Seluruh elemen masyarakat dan pemuda Kabupaten Muaro Jambi, untuk mencegah Radikalisme dan mengantisipasi tindakan Terhadap paham Radikalisme dan intoleransi.

Kasi Humas menjelaskan hal tersebut dapat menyebabkan dan merusak keutuhan bangsa berasaskan Pancasila, Maka dari pada itu di harapkan silaturahmi dan komunikasi antara polri dan masyarakat dapat berjalan dengan baik.”kata Kasi Humas

Kapolres Muaro Jambi juga berpesan pihaknya tidak bisa Bergerak sendiri dalam menangkal radikalisme dan intoleransi dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat.

Penanggulangan dan pencegahan radikalisme merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat yang diimplementaiskan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mulai dari tingkat desa.

Sosialisasi dan edukasi paham radikalisme ini sangat penting untuk membentengi masyarakat dari paham radikalisme. Masyarakat bisa menjadi pagar yang kuat bagi tindakan pencegahan dan penyebaran radikalisme”ujar Kapolres Muaro Jambi

Masalah radikalisme memang masih terus menjadi tantangan berat masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Hampir setiap tahun, pihak kepolisian berhasil menangkap para pelaku di berbagai tempat. “Tapi kita masih meyakini jika Provinsi Jambi Khususnya   dikabupaten Muaro Jambi masih  aman dari persoalan semacam itu,” ujarnya.

Dengan berbagai kemajukan yang ada itu pihaknya merasa memiliki tugas yang sama untuk melanjutkan apa yang sudah tumbuh dengan baik di kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu, cara selanjutnya untuk mencegah tersebarnya radikalisme di media sosial adalah dengan  menggunakan critical thinking.

Saya Berpesan Juga Untuk para pemuda Jika ada yang membujuk agar masuk ke dalam kelompok radikalisme dan kenalnya di Facebook atau Instagram, dan media sosial lainya maka pikirkan lagi.

Para pemuda harus banyak membaca dan berpikir kritis agar tak dibohongi kelompok radikal.

Yang kita ketahui bersama juga  bahwa di media sosial bisa jadi ajang penyebaran radikalisme maka saatnya pemberantasan paham ini.

Pertama, laporkan akun yang sering menyebar hoaks dan propaganda tentang radikalisme dengan klik report this account dan sebarkan ke teman lainnya agar akun itu bisa dibekukan oleh pengelola Medsos.

Kedua, laporkan saja kepada polisi atau ke polres Muaro Jambi  jika ada akun radikal dan teroris yang ditemukan di media sosial.

Kita wajib waspada akan penyebaran radikalisme dan terorisme di media sosial karena dunia maya adalah tempat yang cocok untuk memviralkan sesuatu, termasuk berita dari kelompok radikal.

“Jangan sampai radikalisme merebak gara-gara kader radikal memanfaatkan Medsos.”

“Jika ada yang mencurigakan maka jangan ragu untuk menghubungi polisi”

Diharapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan hal ganjil dan ajaran sesat di wilayah manapun”Himbau Kapolres Muaro Jambi.

(Red)

scroll to top