Kapolres Lumajang Hadiri Acara Sedekah Desa Wonokerto

IMG-20230809-WA0165.jpg

Lumajang,BenuaNews.co-Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson S, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri acara Sedekah Bumi (Bersih Desa) di desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Selasa (8/8/2023).

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Jenggolo Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit dihadiri Kapolres, Wakapolres dan beberapa PJU Polres Lumajang

Adapun tujuan dari Kegiatan sedekah bumi atau bersih desa merupakan kegiatan adat jawa dalam pelestarian budaya berupa tasyakuran kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan limpahan Rezeki dari hasil bumi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang berharap dengan kegiatan ini tidak ada yang melakukan pelanggaran ataupun keributan.

“Silakan berikan yang terbaik supaya semua nya bisa guyup rukun untuk membangun desa Wonokerto ini lebih maju kedepannya,” ungkapnya.

AKBP Dr. Boy menambahkan, jajaran Polres Lumajang mendukung terlaksananya kegiatan sedekah bumi yang di laksanakan oleh Desa Wonokerto dan ini merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan yang merupakan suatu adat istiadat jawa yang sudah dilaksanakan turun temurun yang harus kita lestarikan.

“Mudah-mudahan acara sedekah desa di ridhoi Allah diberikan kesehatan, dan warga masyarakat Desa Wonokerto mendapatkan rezeki,” pungkasnya

Hadir juga Kepala Desa Kandandgan Kecamatan Gucialit Bapak Jumanan duduk paling depan berjejer dengan Bapak Kapolres

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top