Kapolda Sumsel Pimpin Rakor Program Kampung Tangguh Musi 2021-2022

IMG-20220118-WA0069.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, memimpin rakor Program Penguatan Kampung tangguh Musi 2021/2022 dalam rangka mereduksi potensi konflik sosial dan masalah sosial yang terjadi di wilayah Sumsel. Selasa, (18/1/2022) di ruang rekonfu Mapolda Sumsel.

Rakor yang membahas Program penataan kawasan sungai sekanak jalan Brigjen Efendi dan kembangkan potensi sungai yang berada di wilayah kota Palembang tersebut dihadiri oleh walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos. Kepala Balai Besar wilayah Sungai Sumatera VIII Bapak Maryadi Utama, S.T, M.Si.

Turut hadir Kadis PUPR Sumsel,Kadis Cipta Karya Prov. Sumsel dan Kota, Kadis PU kota Palembang, Kapala Balai Sarpras Pemukiman, Kadis Koperasi Prov.Sumsel, Kadis Pertanian Prov.Sumsel,Kadis Peternakan Prov. Sumsel, Camat IT III, Camat Bukit Kecil kota Palembang, Lurah 9,22,23,24,26 ilir, lurah tl. Semut kota Palembang serta perwakilan ketua RT. Kec. Ilir timur III kota Palembang, kepala komunitas peduli sungai.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan upaya pemerintah kota (Pemkot) pelembang bersama kepolisian mengatasi persoalan sampah di anak sungai Musi tersebut harus kita jaga bersama. Sedangkan menurut walikota Palembang tadi menjadikan kawasan anak sungai di kelurahan 9 Ilir, Ilir timur III menjadi kampung tanggu Nusantara kita dukung bersama jajaran kepolisian, program pemerintah kota palembang sangat baik untuk melestarikan anak sungai Musi, jadi dari kepolisian beserta jajaran siap membantu program tersebut. katanya

Kapolda juga menambahkan kita bersama-sama jadikan kampung tanggu Nusantara musi bebas dari buang sampah sembarangan ke sungai. Iya meyakini dengan bersama-sama Stakeholder pemerintah dan kepolisian dapat membentuk kampung tanggu dengan menata anak sungai dan mengatur pola sehat masyarakat bisa menjadi baik.

Kita bersama-sama memberikan pengarahan kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Bukti nyata kepolisian Polda Sumsel sudah dilakukan oleh kapolesta palembang Kombes Pol Muhammad Ngajib melalui humas kapolestabes Kompol Abu Dani berserta jajaran memberikan kotak sampah ke pada warga kampung tanggu dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di anak sungai Musi pada hari Sabtu kemarin. tutupnya

(Wahyudi)

scroll to top