Kapolda Sumsel membuka Audit Kinerja Itwasda Tahap I di ruang Vicon lantai 2 Mapolda Sumsel

Palembang,(benuanews.com)- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 di ruang Vicon lantai 2 Mapolda Sumsel, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menjelaskan pentingnya audit tahap I yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Ia menyatakan bahwa melakukan audit kinerja pada awal tahun merupakan langkah yang tepat untuk mengontrol rencana kegiatan setiap satuan kerja. Dengan demikian, pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Selain melakukan tugas audit, Itwasda diharapkan mampu berperan sebagai konsultan untuk menghindari kesalahan yang merugikan organisasi”ujarnya.

Tujuan dari audit ini untuk mengetahui sejak dini potensi kekurangan atau penyimpangan dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan, dan pengelolaan anggaran. Hal ini juga bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan satuan kerja terhadap aturan yang ada.

Sebagai bagian dari pemerintahan, Polri dituntut untuk mewujudkan good governance dan clean government sesuai dengan kebijakan Kapolri. Oleh karena itu, perubahan dalam pola pikir dan budaya kerja diperlukan secara menyeluruh oleh seluruh anggota Polri.

Untuk itu, Kapolda menegaskan perlunya meningkatkan pengawasan di setiap satuan kerja dan menekankan pentingnya kerjasama dengan tim audit. Tim diharapkan dapat memberikan masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing.

Terakhir, jenderal bintang dua ini juga berharap agar tim audit dapat bekerja maksimal untuk menemukan kekurangan dan memberikan solusi serta edukasi untuk perbaikan Polri ke depan.

Turut hadir Wakapolda Polda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K, para PJU Polda Sumsel.

Kemudian Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, S.H., S.I.K, Kapolres Ogan Ilir AKBP Ando Baso Rahman, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K, Para Kapolres jajaran (mengikutisertakan seluruh PJU Polres secara virtual dari wilayah masing-masing.(wahyudi)

scroll to top