Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Pimpin Penghormatan ‘Kebanggaan’ di Apel Terakhir Wakapolda Riau Irjen Tabana Bangun

IMG-20230106-WA0061.jpg

PEKANBARU,Benuanews.com – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Jumat 6 Januari 2023 pagi, turun langsung memimpin Apel Together We Are Strong sekaligus prosesi penghormatan pelepasan Irjen Tabana Bangun, yang mendapat mandat menjadi Kapolda Kepulauan Riau.

Dengan suara menggelegar, Irjen Iqbal memimpin pasukannya memberikan penghormatan kepada Irjen Tabana Bangun, di halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura Kota Pekanbaru. Sedangkan Tabana Bangun berada di mimbar didampingi istri.

Irjen Iqbal yang berdiri dalam barisan pejabat utama Polda Riau juga dengan tegap dan seksama menyimak sambutan perpisahan oleh Irjen Tabana Bangun, yang juga merupakan seniornya di kepolisian.

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan penuh selama ia menjabat sebagai Wakapolda Riau, dua tahun lebih lamanya.

“Kebersamaan ini yang menjadi kekuatan dalam menjalankan tugas kami dan ini sebuah kehormatan. Dua tahun lebih kami bersama teman-teman sekalian dalam melaksanakan tugas yang menjadi kewajiban dan ibadah kami,” tutur Tabana.

“Terimakasih khususnya kepada Kapolda Riau, dengan banyaknya terobosan dan menjadi pengalaman bagi kami untuk menjalankan amanah tugas selanjutnya di Kepulauan Riau (Kepri),” katanya.

Sedangkan Kapolda Riau Irjen Iqbal mengaku banyak belajar dari sosok Irjen Tabana Bangun dalam banyak hal. “Menjadi contoh yang luarbisa bagi kita bersama, terutama bagi saya. Acara tadi (Apel Penghormatan) bukan pencitraan tapi bentuk ketulusan. Kalau ada nilainya, bang Tabana ini cumlaude,” kata Iqbal.

“Ini harus saya sampaikan. Beliau menurut saya bisa mengelola berbagai hal dengan sempurna. Beliau senior bagi saya disegala hal. Initisarinya adalah leadership. Mengelola Karakter dan kinerja dengan sangat baik,” yakin Kapolda Riau.

“Beliau sudah menunjukkan wawasan teknis dan strategis, segi pembinaan dan memposisikan diri sebagai the second man,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Pelepasan Irjen Tabana Bangun ditutup dengan penghormatan oleh ratusan personil yang berbaris disepanjang jalan dalam halaman Mapolda Riau hingga gerbang ke luar. Pelepasan juga didampingi Irjen Iqbal dan para pejabat utama Polda Riau. Tampak hadir pula pengganti Irjen Tabana Bangun, Brigjen Kasihan Rahmadi yang resmi menjadi Wakapolda Riau.(A-R)

scroll to top