Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono,Cek Kesehatan Jasmani Calon Taruna Akpol 2024

IMG-20240527-WA0036_FlbI3bf81J.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono cek pelaksanaan  tes kesamaptaan jasmani Calon Taruna Akpol 2024 yang digelar Biro SDM Polda Jambi pada Senin, (27/0/2024).

Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan di lapangan Koni Jambi tersebut diikuti oleh 72 Calon Taruna yang mengikuti seleksi.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa tes kesamaptaan jasmani yang merupakan rangkaian dari seleksi penerimaan Taruna Akpol 2024 ini juga diawasi oleh pengawas internal Polda Jambi maupun pengawas eksternal.

“Peserta seleksi yang mengikuti tes terdiri dari tujuh puluh (72) yang terdiri dari 8 orang wanita, dan  64 orang laki-laki,”  Ucap Kabid Humas Polda Jambi saat dikonfirmasi awak media ini.

Lebih lengkap Kabid Humas menyebutkan dalam tes kesamaptaan jasmani ini  meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, gerakan pul up selama 1 menit, push up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, shulte run dan renang.

Selain melaksanakan semua item kesamaptaan jasmani, para calon taruna juga akan mengikuti pemeriksaan postur tubuh atau simetrihraph anthropometrik.

scroll to top