Kapolda Jambi Cek Kesiapan Personil Polres Jajaran Jelang Pilkada Serentak 2024

IMG-20240814-WA0077_GgILjuJQ8G.jpeg

Jambi.(Benuanews.com)-Jelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan Polres Sarolangun pada Rabu (14/08/2024).

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol M. Edi Faryadi, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri Hotuguan Siregar, Kabid Propam Kombes Pol Alfonso Doly Gilbert Sinaga.

Kedatangan Kapolda Jambi disambut dengan hangat oleh Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib dan PJU Polres Kerinci.

Setiba di Mapolres Kerinci, Kapolda Jambi langsung mengecek kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024. Kapolres Kerinci juga turut menjelaskan tentang Asta siap OMP 2024 seperti letak geografi dan demografi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang mencakupi bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono menyampaikan bahwa kedatangannya ke Polres Kerinci dengan tujuan untuk memastikan bahwa sumber daya organisasi, baik di tingkat Polres maupun Polda, siap digunakan dalam rangka mendukung suksesnya pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

” Saya menyadari bahwa ketika kita berbicara tentang sumber daya, baik itu sumber daya manusia, sarana prasarana, maupun anggaran, selalu ada keterbatasan. Namun, ini adalah tanggung jawab kita bersama bagaimana kita bisa mengelola keterbatasan ini dengan baik. Di sisi lain, kita juga perlu memikirkan bagaimana sumber daya dari luar dapat kita kombinasi dan optimalkan. Sehingga kita perlu persiapkan semuanya dengan baik.” Jelas Kapolda Jambi

Usai pengecekan di Polres Kerinci, Kapolda Jambi lamgsung melanjutkan perjalanan ke Polres Sarolangun.

Setiba di Polres Sarolangun Kapolda Jambi langsung melangkah mengecek berbagai macam peralatan pengamanan dan kemudian memeriksa kesiapan ratusan personel dari berbagai satuan yang berbaris rapi di Halaman Upacara Mapolres Batanghari

Sebelum arahan dari Kapolda Jambi, Kapolres Sarolangun menjelaskan kesiapan Polres Sarolangun dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024. Dikatakannya bahwa scara umum, Polres Sarolangun siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2024 bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, berintegritas dan terlaksana sesuai amanat Undang-Undang.

Selain itu dihadapan Kapolda Jambi, Kapolres juga memaparkan tentang potensi kerawanan di wilayah Kabupaten Sarolangun. Kapolres menjelaskan secara rinci apa saja kerawanan yang terjadi mulai dari tahap pendaftaran, Penetapan tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pemungutan suara, tahap rekapitulasi suara hingga tahap pelantikan nanti.

Usai paparan Kapolres dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda Jambi.

“Kedatangan saya kesini juga untuk meyakinkan diri saya bahwa Polres Sarolangun, meskipun dengan keterbatasan sumber daya, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan keterbatasan ini, kita harus mampu menjalin hubungan yang baik dan bekerja sama dengan pihak luar, baik di pemerintahan maupun masyarakat dan juga jaga netralitas tempatkan dimanapun kita berada atas nama bangsa dan negara, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sarolangun atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas” Jelas Kapolda Jambi.

scroll to top