Kapolda Jambi Bersama Danrem 042 Pantau Pos Karhutla

IMG-20240808-WA0028_GzYlEMsW3r.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad melakukan pemantauan Pos Karhutla Kec. Batang Asam Kab. Tanjabbarat Prov. Jambi pada Kamis, (08/08/2024)

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu beserta rombongan langsung menuju ke posko Karhutla Desa Suban Kec. Batang Asam serta menerima penyampaian dari perwakilan Polisi Hutan Tanjab Barat terkait Daerah perbatasan lokasi posko Karhutla serta persebaran Hotspot yang ada di Kecamatan Batang Asam.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. M. Edi Faryadi, Kasiops Korem 042/Gapu Jambi Kolonel. Inf. Ibnu S, Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol. Yohannes Wong Niti Hartonegoro, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira, Kasi intel Korem 042 Gapu, Kolonel. INF. M. Imasfy, Kapolres Tanjab Barat, AKBP. Agung Basuki, Dandim 0419/Tanjab, Letkol. ARM. Dwi Sutaryo.

“Hari ini saya bersama Danrem 042/Gapu turun langsung ke lapangan melihat pos pemantauan karhutla di Batang Asam. Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kondisi pos dan fasilitas untuk personel pengamanan dalam keadaan yang baik. Mengingat saat ini sudah masuk ke musim kemarau sehingga kita harus siaga dan selalu sigap dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Jambi. ” Jelas Kapolda Jambi

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu beserta rombongan langsung mengecek Posko Karhutla Desa Batang Asam yang berada di HPT dengan jarak dari Simpang Rambutan sekitar 21 Km .

Terlihat disekitar posko tersebut terdapat beberapa Perizinian yg ada disekeliling Posko Karhutla Desa Suban Kec. Batang Asam, sebagai berikut:

– Di sebelah Timur terdapat PT. Rimba Hutani Mas;
– Di sebelah Barat terdapat Taman Nasional Bukit 30;
– Di sebelah utara terdapat persetujuan perhutanan sosial dan Distrik V WKS;
– Sebelah selatan bersebelahan dengan persetujuan dan distrik VIII.

scroll to top