Kampung Pancasila Gugah Nasionalisme kaum Milenial memiliki Ideologi Pancasila

IMG-20210126-WA0116.jpg

JAKARTA (benuanews.com) – Kapten Edy Moerdoko Danramil 04/CK Kodim 0503 JB aktif bersama Babinsa dan Masyarakat menyiapkan Kampung Pancasila di Wilayah Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

“Sebagai Kampung Pancasila Percontohan kami siapkan di RT 13/08 Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng wilayah Koramil 04/CK , ” kata Kapten Moerdoko, Senin (25/1/2021).

Rencana pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 akan ada acara launching “Kampung Pancasila” serempak seluruh Jajaran Koramil Kodam Jaya Jayakarta secara Virtual dan kami telah menyiapkan 7 orang yang bertugas menjadi kader, terdiri dari Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Mahasiswa, Karang Taruna dan Kaum Milenilal.

Masih Kapten Moerdoko Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini adalah Gagasan dari Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen Dudung Abdurrachman untuk menggugah Rasa Nasionalisme dan terwujudnya Ideologi Pancasila bagi Kaum Milenial, kami memilih Rt 13/08 Kelurahan Cengkareng Barat didukung oleh Camat Cengkareng Bapak Ahmad Faqih dan Kapolsek Cengkareng Kompol Egman

Pancasila sebagai Pilar dan Dasar Negara harus melekat dalam kehidupan masyarakat dan diwujudkan dalam kegiatan sehari hari dengan berbagai aksi nyata seperti kegiatan Gotong royong dan saling membantu sesama jadi bukan hanya sekedar menghafal Pancasila, kami juga membuat Posko Kampung Pancasila yang nantinya akan kami jadikan tempat musyawarah bersama warga.

Sementara Ketua RT 13/08 Kelurahan Cengkareng Barat Bapak H Rojali mendukung Wilayahnya di buat Kampung Pancasila apalagi akan dijadikan percontohan Kampung Pancasila di Kecamatan Cengkareng, maka kami bersama warga langsung menyiapkan sarana nya.

“Warga kami berjumlah 300 KK terdiri dari beberapa etnis Suku dan Agama bergotong royong menyiapkan acara launching Kampung Pancasila,” dan kami sendiri berasal dari Propinsi Aceh, kami warga masyarakat RT 13 selama ini hidup rukun walaupun berbeda keyakinan bahkan berasal dari berbagai Suku yang berbeda Budaya. (Gatot)

scroll to top