Kampung Panca Negeri Realisasikan BLT DD Tahap Dua Sebanyak 85 Kepala Keluarga.

IMG-20201216-WA0015.jpg

WAY KANAN (benuanews.com) – Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk kabupaten way kanan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Dua yang bersumber dari ADD Kampung Setempat tahun 2020 sebanyak 85 kepala keluarga. Rabu (16/12/2020)

Di diketahui Sebanyak 85 kepala keluarga Panca Negeri penerima manfaat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahap tiga periode bulan Agustus dan September dengan jumlah nominal uang Rp.300,000. Perbulan total penerima KPM menerima RP. 600,000 ( Enam ratus ribu rupiah,red).

Kepada Media, Marlan Kepala Kampung Panca Negeri mewakili seluruh perangkat kampung dan aparat serta masyarakat mengucapkan terima kasih Kepada pihak pemerintah dari Kabupaten sampai Pusat yang sudah membantu masyarakat di kampungnya yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Lanjut Marlan, semonga bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya , terutama untuk bahan pokok, karna kita belum tahu kapan masa pendemi Covit-19 ini akan berakhir. Serta jauhi kerumunan, tetap jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam acara Tersebut Camat Umpu Semenguk, Babinsa, pendamping desa, beserta Aparatur Kampung Panca Negeri.

Dalam sambutannya Satria Camat Umpu Semenguk mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini kampung panca negeri dapat menerima realisasi bantuan langsung tunai tahap tiga. Dengan harapan bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban bagi penerima manfaat.

Masih lanjut satria, beliau menghimbau agar masyarakat taat dan mematuhi protokol kesehatan dengan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) ,jangan lupa memakai masker saat keluar rumah ,mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, serta makan makanan yang bergizi. Ungkapnya. (Dedek Miharja)

scroll to top