Kampar Dukung Penuh Pembangunan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan

Tol-Bangkinang.jpg

Bangkinang (benuanews riau) – Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung penuh dan menyambut baik pembangunan jalan Tol Bangkinang-Pangkalan tahap I.

Hal tesebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri saat mendampingi Kanwil BPN Riau M Syahrir, saat Konsultasi Publik Rencana Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan tahap I di Aula Kantor Camat Bangkinang, senin (10/8).

Yusri menyampaikan, bahwa dalam hal ganti rugi lahan pemerintah pusat bersama pihak pengelola dalam hal ini PT. Hutama Karya dan Badan Pertanahan Nasional sesuai dengan aturan yang telah ditetaplan

Yusri mengharapkan kepala pihak pengelola untuk melakukan pendekatan dengan baik kepada masyarakat, begitu juga masyarakat hendaknya bisa menerima apa saja yang menjadi haknya nanti.

Sebelumnya sudah diketahui, bahwa pihak pengelola akan menganti rugi apa yang ada dalam lahan tersebut, masyarakat jangan ada dalam lahan dihadirkan pula saat ini. Untuk itu lengkapi surat tanah atau kepemilikan, apabila belum ada segera melapor ke Desa ataupun Camat.”terang Yusri”.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau Syahrir bahwa semua inventaris yang ada dalam lahan milik masyakatat akan di nilai sesuai dengan stadar ditetapkan.

Dalam hal ini selain bangunan, tumbuhan juga akan dinilai baik pohon sawit sampai ketumbuhan ubi sekalipun. “Ungkap Syahrir”.(jd)

scroll to top