Kalapas Suliki Koordinasi Perkembangan Lapas Pesantren bersama Bupati Lima Puluh Kota

IMG-20230509-WA0001.jpg

Lima Puluh Kota,-Benuanews.com Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo lakukan Koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Baznas lima puluh kota terkait Perkembangan Lapas berbasis Pondok Pesantren, bertempat di Kantor Bupati lima puluh kota, (8/5/23)

Silaturahmi dan Koordinasi dalam rangka pembahasan dan perkembangan Program Lapas Berbasis Pondok Pesantren di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Suliki, disambut baik oleh Bupati Kab. Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta jajaran dihadiri oleh Ketua Baznas Kab. Lima Puluh Kota Yulius S.Ag, M.Ag beserta staff, Kabag Kesra, H usman beserta staff, dan Ketua BKMT Kec. Suliki, Syahril S.Ag.

Pertemuan yang membahas mengenai program lapas pesantren dan pemberian honor para pengajar yang akan di cover untuk beberapa bulan kedepan oleh Baznas Kab.Lima Puluh Kota, kesimpulan dari pembahasan dalam perkembangan Program Lapas Berbasis Pondok Pesantren di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Suliki, akan terus dilakukan dan bersinergi dengan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Lima Puluh Kota.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengucapkan terima kasih atas respon positif pemerintah kabupaten lima puluh kota khususnya bapak Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan jajaran. “Alhamdulilah untuk 4 bulan kedepan honor pengajar di cover oleh baznas dan kedepannya kita akan koordinasi dengan DPRD Kab.50 kota terkait program lapas pesantren”

Kames Menambahkan bahwa lapas pesantren memberikan dampak positif terhadap perubahan mental dan spiritual warga binaan lapas suliki, “karena mayoritas disini adalah pribumi masyarakat Kab.Lima Puluh kota yang pastinya butuh sinergitas serta bantuan pemerintah setempat untuk kemajuan program inovasi pembinaan di lapas suliki”

Kames Berharap bahwa lapas pesantren di lapas suliki ini dapat terus berkembang dengan dukungan berbagai pihak, dapat menciptakan para warga binaan yang istiqomah berAkhlak mulia dan menjadi hafidz Al-Qur’an, menjadi manusia produktif dan lebih baik lagi (Julian)

scroll to top