Kadis PUPR Melakukan Kegiatan Serah Terima Program PAMSIMAS Tahap III.

IMG_3606-scaled.jpg

Manggarai Timur, Benuanews.com. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur Yosep Marto, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manggarai Timur, Bernadus Nuel dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi NTT, melakukan kegiatan serah terima sarana air minum yang dibangun dengan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahap III tahun anggaran 2020 di Dusun Lenang, Desa Compang Laho, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, pada senin (07/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa Compang Laho, Tokoh Agama, Tokoh-Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pendidik.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Manggarai Timur, Yosep Marto, mengatakan metode Pamsimas ini melibatkan seluruh masyarakat dan dikerjakan oleh masyarakat. jadi, penyerahan dari KKM, ke Pemerintah, Pemerintah ke Kepala Desa, karena ini nanti menjadi Aset Desa, sehingga kita harus jaga baik-baik. Jadi kita bersinergi. Program ini sangat istimewah karena melibatkan kita semua. Program ini tidak pake kontraktor.

Selain itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur, Bernadua Nuel, dalam sambutanya mengatakan air minum bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat.
Saya berharap agar air minum bersih harus dijaga dengan sebaik mungkin, begitu juga dengan fasilitasnya supaya bisa digunakan sampai kapanpun. Ungkap Bernadus.

Selain itu, Gabriel Nison salah Satu Tokoh Adat Lenang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan DPRD

Saya mengucapkan terimakasih yang berlimpah kepada pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dan DPRD manggarai Timur yang telah memenuhi kebutuhan utama kami dan kami menerimanya dengan senang hati.

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahap III tahun anggaran 2020 dengan total anggaran sebesar Rp. 465.000.000.

Kontributor: Pankrasius Yoristo Gandung

scroll to top