Kadis PMD Buka Rapat Koordinasi PKK

AddText_12-14-06.32.39.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Mewakili Bupati Labuhanbatu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan membuka rapat Pembahasan program Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dianggarkan pada OPD di Ruang Rapat Bupati, Rabu (14/12/2022).

Abdi mengatakan gerakan PKK sebagai mitra pemerintah memiliki potensi untuk berkontribusi bagi pengembangan masyarakat.

“Wajar jika PKK diberi dukungan dan fasilitas oleh pemerintah. Oleh karena itu Pemkab Labuhanbatu senantiasa memberikan dukungan penuh untuk kegiatan PKK,” ucap Abdi.

Abdi menerangkan Pemerintah memberikan perhatian dan penghargaan yang tinggi bagi kegiatan PKK. Tim PKK adalah motor dalam Pembangunan masyarakat dan berharap rapat ini dapat bermanfaat bagi Pemkab Labuhanbatu dan Gerakan PKK.

“Saya berharap forum pertemuan ini memberikan nilai tambah dan evaluasi, manfaatkan kesempatan in untuk bertukar info dan pengalaman dalam rangka pengembangan, pemahaman wawasan kebijakan terkini dalam pengelolaan,” ucapnya.

Abdi menambahkan dengan dukungan pemerintah, program PKK harus selaras dengan program pemerintah, yang tentunya dibutuhkan kemampuan dalam memilah analisis masalah, berfikir logis dengan hal-hal yang rasional dan realistis disesuaikan dengan pengalaman yang ada.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Maya Hasmita Adtrada Ritonga, SpOG., MKM., dalam arahannya mengatakan PKK sebagai mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan secara terus menerus pada awalnya harus melalui rapat koordinasi.

“Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan tahunan yang berujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program PKK setiap tahunnya dan merencanakan program PKK untuk tahun berikutnya dalam mewujudkan keluarga sejahtera, tangguh dan berkualitas,” jelasnya.

Maya menambahkan agar para peserta rapat dapat memfokuskan diri dan pikiran untuk memberikan masukan dan usulan program yang bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga agar bermanfaat dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan Gerakan PKK di lapangan nantinya di kecamatan, desa /kelurahan dan Dasa wisma.

“Keaktifan bapak ibu dalam mengikuti rapat ini sangat menentukan kesiapan bapak ibu dalam menjabarkan hasil kesepakatan rapat konsultasi PKK ini nantinya,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana Program Kerja Gerakan PKK oleh Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III, dan IV, pemberian saran dan masukan oleh para Kepala OPD yang hadir, dan diskusi bersama.

Hadir dalam Rapat ini beberapa kepala OPD, para perwakilan OPD, para pengurus TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, dan peserta rapat lainnya. (*)

scroll to top