Kades Kiwu Turun Langsung Membagikan Bantu BLT Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Screenshot_20230509-0741582.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.
Cash Transfers atau atau dalam bahasa Indonesia (Bantuan Langsung Tunai) yang disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat (Conditional Cash Transfer) maupun tak bersyarat (Unconditional Cash Transfer) untuk masyarakat miskin.

Dana Bantuan Langsung Tunai (Cash Transfers) atau (BLT) adalah sebuah program bantuan uang cuma-cuma di Indonesia yang digalakan pemerintah dalam rangka menyambut kenaikan bahan bakar minyak.Dengan mekanisme berupa pemberian kompensasi uang tunai, pangan, jaminan kesehatan, dan pendidikan dengan target pada tiga tingkatan: hampir miskin, miskin, dan sangat miskin.

Hari Sabtu tgl 06-05-2023 Kepala Desa Kiwu Bapak Dedi Yanto S.pd, dan di Dampingi Bapak Babinsa Desa Kiwu Sertu Arif Syahrir Beserta seluruh Kru Pemerintah Desa Kiwu telah melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT) terhadap beberapa Rakyat Desa Kiwu.

Sa’at di Wawancarai oleh anggota Media Benuanews.com. Kades Kiwu memaparkan bahwa “kami segenap anggota Pemerintah Desa Kiwu telah melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT)
kepada beberapa Rakyat Desa Kiwu, dan kami merasa sangat bangga karena sudah bisa turun langsung untuk membantu Rakyat yang membutuhkan.”

Kegiatan Pembagian BLT-DD Tahun 2023 Tahap I Dengan Jumlah 24 KPM Bulan Januari, February, Maret, Tahun 2023 Jum’at,05 Mei 2023 dengan nominal penerumaan per satu KPM sebesar Rp.300.000/ Bulan. Kegiatan tersebut dikawal langsung oleh Bapak Jubair AMa.pd selaku Pendamping Pemdes Se-Kecamatan Kilo.

Tujuan utama dari program ini adalah membantu masyarakat miskin untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan hariannya.Dalam pelaksanaannya, program BLT dianggap sukses oleh beberapa kalangan, meskipun timbul kontroversi dan kritik.
(Baharudin MRA)

scroll to top