Kaderisasi Pelatih Beladiri Taktis Terpusat Tahun 2023 Resmi Ditutup Kasrem 031/WB

IMG-20231201-WA0096.jpg

Pekanbaru,Benuanews.com – Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, yang diwakili Kepala Staf Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf Achmad Daeng Leo, S.H. menutup Latihan Kaderisasi Pelatih Beladiri Taktis terpusat di Korem 031/WB Tahun 2023, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Makorem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid No. 1 Pekanbaru Jumat,(1/12/2023).

Rangkaian kegiatan penutupan kaderisasi pelatih Bela Diri Taktis ini dilaksanakan terpusat di MaKorem 031/WB
Dalam acara Penutupan kaderisasi Pelatih Beladiri Taktis terpusat, Danrem 031/WB dalam sambutannya yang di bacakan Kasrem 031/WB mengucapkan selamat kepada tim pelatih dan para peserta kaderisasi pelatih yang telah berhasil mengikuti penataran ini dengan baik. “Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Korem 031/WB ke depan, yang semakin kompleks”, kata Danrem.
Dalam kondisi tertentu, seorang prajurit harus mampu menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan, dan bela diri taktis ini merupakan salah satu senjata prajurit untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi setiap saat.

Selanjutnya, Danrem juga mengatakan bahwa, kaderisasi pelatih bela diri taktis yang telah dijalani selama 3 hari ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya pimpinan untuk mewujudkan prajurit Korem 031/Wira Bima yang handal dan profesional. “Keberadaan kalian nantinya di satuan adalah sebagai pelatih bela diri taktis, sehingga harus mampu menyelenggarakan latihan bela diri taktis di satuan dengan baik dan benar”, jelas nya. Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima.

Danrem berharap jangan cepat berpuas diri. Sebagai prajurit profesional dan dihadapkan tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis, harus terus belajar dan berlatih dengan penuh Keikhlasan, kesadaran dan kesungguhan.
“Sadari hanya dengan belajar dan berlatih, akan mengantarkan kalian menjadi prajurit yang handal dan profesional”, tegas Danrem.

Diakhir amanatnya Danrem mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasrem 031/WB, para Kasi Kasrem 031/WB dan para pelatih, atas terselenggaranya pelatihan beladiri taktis ini, sehingga dapat berjalan dengan baik serta dapat mencapai sasaran yang diinginkan.

Acara Ditutup Dilanjutkan dengan demonstrasi oleh para kader Pelatih Beladiri Taktis Prajurit Jajaran Korem 031/WB.****

scroll to top