Jupri “Mak Dang” Pantas Jadi Contoh Bagi Anggota Dewan Lainnya

IMG-20220212-WA0027.jpg

Padang, Benuanews.com,- Warga Kecamatan Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan tidak berapa yang tidak kenal dengan Jupri “Mak Dang”. Sebelum menjadi anggota dewan, Jupri Mak Dang adalah seorang pengusaha yang suka menolong sesama.

Sebelum jadi anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang aktif sebagai Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Hendri. Mak Dang Sukses menghantarkan Mahyeldi-Hendri Septa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2019-2024.

Berbekal pengalaman tersebut, Jupri Mak Dang memberanikan diri untuk maju sebagai anggota DPRD Kota Padang dari Partai Amanat Nasional. “Alhamdulillah, berkat dorongan dan semangat dari Pak Asli Khaidir dan Hendri Septa, saya berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024” ujar Mak Dang.

Sekarang dengan jabatan wakil rakyat yang disandangnya, Mak Dang bisa lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat. Dana pokirnya sebagai anggota dewan, selalu diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Meski bukan waktu reses, akan tetapi setiap ada kesempatan, Mak Dang selalu turun ke Daerah Pemilihannya. Seperti yang dilakukannya pada hari Sabtu 12 Februari 2021. Jupri Mak Dang menghadiri arisan ibu-ibu di RT 05 RW 04 Kelurahan Gurun Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Berbagai keluhan datang dari ibu-ibu peserta arisan, mulai dari minta peralatan senam sampai keluhan tentang banjir yang selalu melanda disetiap turun hujan. Warga juga memohon bantuan kepada Mak Dang untuk kelanjutan pembangunan Mushalla Taqwa yang berada di RW tersebut. Tidak lupa warga mendoakan semoga Jupri Mak Dang terpilih kembali menjadi anggota dewan di periode yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua RT 05 Erawati, Ketua RW 04 Apriadi dan Ketua Mushalla Taqwa bapak Maijon Disman SH.

Dari arisan ibu-ibu, Mak Dang melanjutkannya kunjungannya ke Komplek Emilindo Pegambiran Ampalu Kec Lubuk Begalung Padang. Di sini Mak Dang menghadiri acara senam ibu-ibu yang berlokasi di RT 01 dan RT 04 RW 20.

Berbagai permintaan dan keluhan datang dari ibu-ibu anggota senam. Ada yang minta sound sistem, baju seragam senam dan lain sebagainya. Menanggapi permintaan ibu-ibu tersebut, Mak Dang berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan ibu-ibu tersebut. “Secepatnya saya akan usahakan” janji Mak Dang.

Ketua RT 05 Erawati mengatakan sangat bersyukur daerahnya memiliki anggota dewan yang sangat peduli dengan rakyat yang diwakilinya. “Jarang anggota dewan yang seperti Mak Dang ini” ujar Erawati. Selalu peduli dan peka terhadap keluhan masyarakatnya.

Senada dengan Erawati, Ketua Mushalla Taqwa Maijon Disman SH juga memuji sikap yang sudah ditunjukkan oleh Mak Dang. “Sudah banyak wakil rakyat dari dapil Lubeg dan lubuk Kilangan ini, akan tetapi belum ada yang seperti Mak Dang ini” ujar Maijon.

Baik Erawati maupun Maijon sama-sama berharap, agar Mak Dang kembali terpilih menjadi anggota dewan di periode yang akan datang. “Kami warga RW 04 dan RW 20 siap memenangkan Mak Dang di pemilu 2024 yang akan datang” akhir Maijon

(Marlim)

(Marlim)

scroll to top