Jumat Curhat Jadi Sarana Polsek Tualang Aspirasi Masyarakat.

IMG-20230519-WA0031.jpg

PERAWANG – Benua news.com : Program Jumat Curhat bersama masyarakat menjadi agenda rutin Polsek Tualang- Polres Siak sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi serta keluhan di tengah masyarakat.

“Dengan silaturahmi ini, kita akan menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan,” kata Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH yang didampingi Panit Binmas IPDA Sugeng Mishari.SH dan Bhabinkamtibmas Kp. Maredan Barat Aipda Azwan Har di aula Kp. Maredan Barat Kec. Tualang Kab. Siak.

Lanjutnya, tugas Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

Dengan terjun langsung ke lapangan kita bisa gali dan petakan masalah masyarakat. Kalau bisa diselesaikan, diselesaikan langsung, kalau tidak bisa nanti baru diarahkan untuk membuat laporan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ada penyampaian keluhan masyarakat diantaranya Peredaran Narkoba dikalangan remaja dan masyarakat di Kp.aredan Barat, Pencurian dan Balap liar. Keluhan tersebut kita terima dan ditindak lanjuti imbau Kapolsek Tualang. Kepala Kampung Maredan Barat JUPRI.S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tualang dan personil lainnya hadir di aula dalam program “Jumat Curhat” hal ini sangat membantu masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesahnya diharapkan Program ini terus berjalan ucap Kepala Kp. Maredan Barat.

“Semoga program ini dapat membangun hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta dapat menciptakan suasana yang aman dan tenang dalam lingkungan juga kehidupan bermasyarakat,” katanya, berharap.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Tualang Kompol Arry Prsetyo.SH.MH juga “menghimbau kepada masyarakat, apabila membutuhkan bantuan kepolisian bisa menghubungi Bhabinkamtibmas yang merupakan kampung binaannya.

(@gus, zega)

scroll to top