Jubir Menteri Pertahanan RI Isi Kuliah Umum di STKIP Budidaya Binjai

IMG-20220627-WA0126.jpg

Binjai – Benuanews.com.
Kuliah umum di Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Budidaya ,Jalan Gaharu no.141, Kelurahan Jati Makmur , Kecamatan Binjai Utara , Senin ,(27/6/2022) ,pukul , 10.00 Wib ( pagi ) sampai pukul , 14.00 wib ( siang di Kota Binjai – Sumatera Utara .



Topik bertemakan peranan Hankamnas dan Hankamarata untuk menghadapi ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan dalam bingkai daulat NKRI. Tajuk itu diisi langsung oleh koordinator juru bicara Menteri Pertahanan RI Dr.Dahnil Anzar Simanjuntak SE., ME.

Dalam acara tersebut turut hadir , Ketua pengurus Yayasan Ahmad Azr’ai Aziz S.Pd, MM, Ketua STKIP Dr.H Ismail Marzuki, MAg, Ketua Pembina Dr.H.Syafi’i Siregar, LC, MA, anggota DPRD Kota Binjai Yudi Pranata dan Joko Basuki, Juru bicara Menteri Pertahanan RI Dr.Dahnil Anzar Simanjuntak SE., ME, Ketua Yayasan M.Yusuf SH MH, bendahara Sutriadi serta para mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan ( STKIP ) Budidaya Kota Binjai Sumatera Utara .

Dahnil memaparkan ,” terkait pentingnya Pertahanan dan Keamanan Nasional (Hankamnas) serta pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Hankamrata),
pada dasarnya kita ini berbeda, sebut Dahnil .
” Yang membuat kita bersama karena punya nalar yang sehat. Nalar sehat ini adalah jalannya lewat pendidikan, inilah tugas bidang pendidikan di STKIP, pendidikan merupakan pekerjaan yang menempuh waktu jangka panjang yang fokus pada pengembangan SDM,” tambah dia.

“NKRI pun begitu, harus kuat SDM nya agar tidak mudah kita di adu domba dan termakan isu hoaks .

” Pesan saya, para dosen janganlah hanya bisa mentransfer ilmu, tapi jadilah pengajar yang benar-benar membentuk karakter mahasiswa,” beber Dr.Dahnil Anzar Simanjuntak ,SE ,ME .

Sumber : Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan ( STKIP ) Budidaya Kota Binjei – Sumatera Utara .

Reporter : Darmayani ( red )

scroll to top