Jelang Lebaran Topat, Polsek Ampenan Pantau Objek Wisata Pesisir Pantai

IMG-20230425-WA0023.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Menjelang pelaksanaan tradisi perayaan Lebaran Topat, Polsek Ampenan Polresta Mataram Polda NTB melakukan pemantauan dan pengamanan di beberapa objek wisata di wilayah hukumnya. Selasa, (25/04/2023).

Pemantauan ini juga dilakukan selama liburan Hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang terlihat masyarakat pengunjung mulai meningkat.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan imbangan pengamanan dan pemantauan selama Ops Ketupat Rinjani 2023 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Adapun kegiatan dilaksanakan oleh personil gabungan dari piket fungsi Polsek Ampenan sebanyak 30 personil di masing-masing lokasi obyek wisata sepanjang jalan lingkar selatan wilayah Sekarbela dan wilayah Ampenan, kata AKP Faisal.

Ia menjelaskan lokasi pengamanan dan pemantauan obyek wisata di antaranya menjadi prioritas yakni Pantai Mapak, Pantai Gading, Pantai Taman Loang Baloq dan Pantai Boom Ampenan.

Sedangkan untuk pengamanan dan pemantauan objek wisata dibagi dengan sistem bergantian untuk sesi 1 pukul 08.00 wita s/d 13.00 wita dan untuk sesi 2 pukul 13.00 wita s/d 19.00 wita.

Kapolsek juga menekan kepada personel untuk menghimbau terhadap seluruh pengunjung lokasi wisata agar para orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anak saat berada di area kolam atau pemandian.

Menjaga kebersihan lokasi wisata dan tidak merusak sarana dan prasarana yg ada di lokasi wisata dan menyimpan barang bawaan di tempat yang aman serta dilarang mengkonsumsi minuman beralkohol.

Untuk para pedagang dan juru parkir untuk menata dagangannya, menata kendaraan bermotor dan mudah diawasi serta saling bekerja sama menjaga kondusifitas keamanan, tutup Kapolsek.(Arf)

scroll to top