Jelang HUT RI Ke-78, Dandim 0415/Jambi Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

IMG-20230728-WA0001.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaannya setiap tanggal 17 Agustus. Mendekati hari kemerdekaan tersebut, bendera merah putih akan mulai terlihat dipasang oleh instansi pemerintah maupun warga masyarakat. 

Pengibaran dan pemasangan bendera yang dilakukan oleh masyarakat menjadi simbol bahwa masyarakat ikut berpartisipasi dalam perayaan dan peringatan kemerdekaan Indonesia. 

Jelang peringatan HUT RI tersebut, Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bersama forkopimda Kab. Muaro Jambi menyelenggarakan kegiatan lounching bagi-bagi bendera merah putih kepada warga di tugu juang Sengeti, Jum’at (28/07/2023). 

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menggugah kecintaan masyarakat serta membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat, sekaligus untuk mengingat kembali sejarah dan momentum kemerdekaan. 

Bersama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta, S.I.K dan Ka kesbangpol Muaro Jambi Kemas Ismail Azim, S.E, Dandim membagi-bagikan bendera kepada pengguna jalan baik roda dua maupun angkutan jalan lainnya serta kepada anak-anak sekolah. 

Salah satu tokoh masyarakat Sengeti yang dihadirkan untuk memberikan testimoninya berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, Bpk Rojali warga RT. 14 Kel. Sengeti menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan kegiatan yang jarang sekali dilakukan.

Masyarakat merasa senang dan bangga bahwa kegiatan ini sebagai wujud penghormatan atas jasa pejuang-pejuang khususnya wilayah Muaro Jambi. Sebagai generasi penerus, kegiatan ini dapat disikapi sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pendahulu yang memperjuangkan kemerdekaan dengan pertaruhan jiwa, raga dan harta. 

Antusiasme warga sangat terlihat pada saat pembagian bendera. Tidak sedikit warga tampak bahagia dan gembira setelah menerima bendera dari para pemimpin-pemimpin  daerah ini.

(Zami)

scroll to top