Jangan Terprovokasi! Polisi Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Percaya pada Berita Hoax

IMG-20230329-WA0119.jpg

Lumajang,Benua News.com-Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarluaskannya berita yang tidak benar atau yang biasa disebut dengan berita hoax dapat membahayakan tatanan sosial dan keamanan negara.

Himbauan tersebut diberikan saat Kapolsek Kedungjajang bersama anggotanya melakukan patroli sambang desa dan dialogis dengan tokoh agama di Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Selasa (28/3/2023).

Masyarakat diminta untuk bersikap bijak dalam menyikapi informasi yang diterima dan tidak langsung menyebarluaskannya.

“Jika ada informasi yang meragukan, sebaiknya dilaporkan kepada pihak kepolisian atau sumber yang terpercaya untuk mendapatkan klarifikasi dan kebenaran informasi tersebut,” tegas Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto.

Dalam kesempatan yang sama, Maryanto juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Pihak kepolisian siap menjaga keamanan dan menjamin ketertiban masyarakat, namun ia juga meminta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan damai.

Kapolsek berharap dengan himbauan ini, masyarakat dapat lebih waspada dan bijak dalam menggunakan media sosial dan internet, serta memperkuat upaya pencegahan penyebaran berita hoax,

“Kami dari Polsek Kedungjajang mengajak seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, khususnya di media sosial dan internet. Berita hoax dapat menimbulkan kegaduhan sosial dan merusak tatanan keamanan negara, sehingga penting bagi kita untuk selalu melakukan verifikasi dan validasi informasi sebelum membagikannya kepada orang lain,” tegasnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top