Jalin Silahturahmi Dan Cooling System Kapolsek Selaparang Kunjungi Lapas Perempuan Kelas III Mataram

IMG-20240917-WA0013.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Guna menjalin silahturahmi dan koordinasi menghadapi Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukumnya, Kapolsek Selaparang Polresta Mataram Polda NTB Iptu Muhammad Baejuli SH mengunjungi Lapas Perempuan Kelas III Mataram. Selasa, (17/09/2024)

Kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini sekaligus kunjungan Cooling System untuk mendukung kinerja kepolisian dalam memelihara kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024.

Silahturahmi tersebut disambut hangat oleh Kalapas Perempuan Kelas III Mataram Riva Dilyanti, Amd.IP, S.Sos., MM dengan didampingi Staf Lapas sedangkan Kapolsek Selaparang didampingi Kanit Samapta Polsek Selaparang Ipda Suyitno, Kanit Intelkam Aiptu Tilan Mursidi, Kanit Provost Polsek Selaparang Aiptu I Wayan Gede Darmadi, Bhabinkamtibmas Mataram Barat Aiptu Lalu M Irawan beserta personel.

Kalapas Perempuan Kelas III Mataram Riva Dilyanti, Amd.IP, S.Sos., MM mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolsek
Selaparang dalam rangka silaturahmi dan koordinasi di Lapas Perempuan Kelas III Mataram, kemudian menjelaskan terkait dengan jumlah tahanan perempuan, sekarang ini berjumlah 216 orang dengan berbagai kasus yaitu pidana dan perdata.

” Diantara 216 jumlah narapidana Perempuan ada yang membawa balita sejumlah 6 orang yang melahirkan di Lapas Perempuan Kelas III Mataram dan sesuai aturan yang berlaku pada umur 3 tahun anak balita tersebut tidak boleh berada di Lapas Perempuan Kelas III Mataram “, ucapnya

Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli SH mengatakan bahwa silahturahmi dan koordinasi ini sangat penting sebagai sinergitas antara kepolisian dan Lapas Perempuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Selaparang khususnya di lingkungan Lapas Perempuan.

” Kami mengajak semua pihak untuk mendukung kinerja kepolisian dalam memelihara kamtibmas menjelang Pilkada, mari kita bersama-sama menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari tensi tinggi serta konflik yang muncul di tengah masyarakat “, ucapnya

Lanjut Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya sehingga silahturahmi yang sudah lama terjalin terjaga dengan baik untuk terus membangun komunikasi.

” Silahturahmi ini juga merupakan bagian dari upaya “Cooling System” yang bertujuan untuk mewujudkan Pilkada serentak Tahun 2024 yang aman, sejuk dan damai “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top