Jalan Akses Warga Bakal Ditutup,Puluhan Warga Minta Ketua RT 36 Jelutung Dicopot

IMG20230305162437_00_l7fw9jsB30.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Warga RT.36 Lorong Mantua jelutung Kelurahan Jelutung Kecamatan Jelutung Kota Jambi keluhkan wacana penutupan Akses jalan Untuk warga,oleh oknum pemilik tanah.

Akses jalan tersebut sempat dibangun oleh pemerintah kota Jambi melalui Program P2KP,tapi apa daya akses jalan bakal ditutup oleh tembok beton oleh oknum pemilik tanah

Penutupan tersebut ada dua tempat,akses jalan pertama ditutup dan sudah berjalan satu bulan dan hanya diberikan akses dua meter.

Sedang kan jalan Yang sudah dibangun oleh Pemkot Jambi direncanakan juga akan ditutup oleh oknum pemilik tanah.

Jalan Yang dibangun pemerintah kota Jambi Melalui Program P2KP direncanakan akan ditutup habis oleh oknum yang mengaku jalan tersebut miliknya.

Konflik ini sudah kami adukan oleh RT.Lurah dan pihak kecamatan jelutung dan sampai sekarang tidak ada tindak lanjut,sampai jalan tersebut bakal direncanakan ditembok oleh oknum yang katanya pemilik Tanah.”kata Warga Minggu 05/02/23

“Salah satu warga sudah terlanjur menjual rumah dikarenakan takut bahwa rumahnya tidak mendapatkan jalan”

Tidak hanya itu warga juga mengeluhkan bahwa RT tidak pro kepada warga diduga membekengi oknum pemilik tanah.

Selain itu juga warga menilai pemilihan ketua RT tidak sesuai prosedur hanya penunjukan tidak ada pemilihan,Sedangkan warga yang ingin mendaftar ketua RT dihalangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lebih perihnya lagi waktu kemarin kita terkena banjir bantuan juga tidak disalurkan oleh RT.hanya Mie dua Bungkus yang didapat.

“Dan masih banyak warga yang tidak dapat bantuan”

Untuk program sosial dari pemerintah lainnya juga tidak ada diurus dari RT.,disini banyak yang kurang mampu ,janda masih banyak disini dengan anak banyak tapi tidak mendapatkan bantuan ‘beber warga

Dan kami berharap untuk walikota Jambi dan Wawako Jambi dapat turun kelapangan untuk membantu keluhan semua warga disini”harap warga

Akibat akses jalan yang akan ditutup oleh Oknum pemilik tanah,warga tampak dengan swadaya membangun jalan belakang dengan bergotong royong.

(Ardi)

scroll to top