Jagalah Kelestarian Alam Dan Buanglah Sampah Pada Tempatnya Saran Ir.Wiratno M.Sc

IMG-20220605-WA0025.jpg

Dompu,-NTB Benuanews.com Wiratno, M.Sc, selaku Tenaga Ahli Menteri LHK Bidang Restorasi dan Kemitraan Konservasi mengatakan, sampah yang ada dilokasi kegiatan Dunia Menyapa Tambora mulai dari pintu masuk Taman Nasional Tambora hingga ke Pos 1 sebagai tempat kegiatan puncak acara, berserakan.

Menurut Wiratno, pengunjung maupun masyarakat di Kabupaten Dompu khususnya tidak perlu membuang sampah sembarangan terutama dilokasi kegiatan karena semuanya sangat mengganggu kenyamanan, keindahan dan kelestarian Taman Nasional Tambora.

“Mulai dari sekarang kita harus berpikir agar tidak mengotori kawasan obyek wisata dunia ini dengan membuang sampah sembarangan lagi karena itu semua sangat tidak enak untuk dipandang,”ujar Wiratno saat menyampaikan arahannya jelang penyerahan hadiah pada pemenang lomba Vidio destinasi puncak tambora pada Minggu (05/06/2022) tadi.

Wiratno menyarankan kepada seluruh pengunjung kegiatan agar dapat membersihkan sampah tersebut tanpa sisa usai pelaksanaan acara puncak kegiatan Dunia Menyapa Tambora ini, karena di Tambora akan banyak pengunjung atau wisatawan baik mancanegara maupun lokal yang akan datang bertandang ke obyek wisata dunia ini.

“Mari kita jaga kelestarian alam tambora dan jangan pernah lagi mengotori keindahannya dengan membuang sampah sembarangan, kalau bisa sampah tersebut dikumpulkan lalu dibakar biar tidak tersisa,”saran Wiratno.
(imran Reporter)

scroll to top