Institute Pertanian Takalar Dapat Persetujuan Kemenristek Dikti, Buka Pendaftaran Tahun ini.

IMG-20200903-WA0076.jpg

TAKALAR (Benuanews.com), Institute Teknologi Pertanian (ITP) Yayasan Global Panrita Takalar sebagai kampus Pertanian pertama di Takalar telah mendapat persetujuan dari Kemenristek Dikti untuk mulai dioperasikan.
Kamis (03/09/2020).

Persetujuan peresmian ini disertai dengan validasi 3 dari 4 program studi untuk dibuka pada tahun ajaran baru 2020 ini. Masing-masing prodi yakni Ilmu dan Nutrisi Pakan Ternak, Manajemen Sumberdaya Perairan, dan Busines Digytal.

“Alhamdulillah, ITP Global Panrita sudah resmi mendapat SK peresmian dan mulai sekaranv kita sudah melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat baik secara online maupun melalui brosur dan flyer. Dan kami sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020 secara online,” ujar Ketua Yayasan Global Panrita Dr. Hj. Irma Andriani.

ITP Global Panrita dibangun dengan jurusan rumpun pertanian karena Indonesia secara umum merupakan negara agraris dan khususnya Takalar yang didominasi oleh sektor pertanian sehingga kehadiran ITP ini menjawab kebutuhan pengembangan pertanian.

“Dan salah satu prodi yang dibuka yakni busines dygital secara khusus mengingat saat ini memasuki era 4.0 dimana semuanya berbasis digytal. Sehingga ini sangat dibutuhkan kedepannya,” jelas Hj. Irma.

Adapun tenaga pengajar di ITP Global Panrita pada tahun ajaran baru, selain berasal dari kalangan akademisi juga berasal dari kalangan profesional untuk mencetak lulusan yang berdaya saing unggul dan mampu bersaing didunia kerja.

Dan langkah-langkah kedepan, untuk pengembangan ITP yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik, serta melakukan kolaborasi dengan semua mitra yang sebelumnya telah terjalin komunikasi sebelumnya seperti balai penelitian, termasuk pemerintah daerah Takalar dan pemda lain yang juga memiliki tujuan yang sama.

“Terutama mitra kami pemkab Takalar karena pendirian ITP ini dilatar belakangi karena kita ingin menghasilkan SDM yang berkualitas untuk proses pembangunan di Takalar,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, ITP Global Panrita berlokasi di Desa Sawakung, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar.

Reporter:WawanBenuanews

scroll to top