Indra Jaya, SH, MH Terpilih Secara Aklamasi jadi Ketua Perkemi Sumbar 2024-2029

IMG-20240714-WA0018.jpg

Benuanews, Padang- Sempai Indra Jaya, SH, MH, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar periode 2024-2029 melalui Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov) Perkemi yang digelar di Grand Basko Hotel Padang, Minggu (14/7/2024).

Musyawarah Propinsi (Muperprov) PERKEMI Sumbar dibuka secara resmi oleh Ketua Umum  KONI (Komite Olaraga Nasional Indonesia) Sumatera Barat Ir. Ronny Pahlawan.
Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Sumbar berharap agar Shorinji Kempo yang merupakan olahraga prestasi dan andalan ini dapat menjaga dan meningkatkan prestasi yang diraih.
Untuk diketahui, Cabang Olahraga Kempo telah mengharumkan Sumbar dengan prestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Ucap Ronny

Pada sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh Sempai Rudi Horizon yang Juga Ketua Umum KONI Kota Solok , Indra Jaya langsung ditetapkan sebagai ketua untuk menggantikan Amril Amir.

Ketua Perkemi Sumbar yang baru, Indra Jaya, SH, MH, mengapresiasi atas kepercayaan seluruh peserta kepada dirinya untuk menahkodai organisasi beladiri asal Jepang tersebut.

 

Terlepas dari pemilihan ini, saya mengajak kepada teman teman Perkemi Sumbar, untuk membantu saya  membangun beladiri Shorinji Kempo yang lebih besar dan terkenal di Sumbar, kalau bisa sampai di tingkat nasional dan Internasional. Terima kasih kepada pengurus kabupaten, pengurus kota atas dukungannya,  sekaligus para panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” katanya.

Usai terpilih kata dia, langkah-langkah awal yang akan dilakukan yaitu mengadakan rapat evaluasi kepada Pengurus kabupaten dan kota agar kendala yang ada bisa teratasi dengan cepat.

Disamping itu, kita harus membuat tempat latihan Kempo (dojo) di setiap daerah, untuk melahirkan  atlet dari Kempo.

Sementara itu, Ketua panitia, Dr. Muhammad Jamil, S.AI, MA dalam musda kali ini 17 kabupaten/kota, para Senior Kempo Angkatan I dan Majelis Sabuk Hitam di Sumbar hadir dalam proses pemilihan ketua umum Perkemi Sumbar.

Menurut dia, awalnya mencuat ada beberapa calon ketua, tapi para anggota kempo mengedepankan asas persaudaraan yang baik sehingga terjadi musyawarah bersama dan memilih ketua secara aklamasi

Saya harap terpilihnya ketua yang baru, untuk pelatih Kempo di Sumbar, bisa mengembangkan Kempo lebih bagus dan baik,” katanya.

scroll to top