Ikram Dasrul DT Sati Calon Walinagari Pilihan Masyarakat Pakandangan

IMG-20210913-WA0050.jpg

Pariaman, Benuanews,- Pemilihan Wali Nagari serentak di Kab Padang Pariaman akan segera di tabuh. Salah satu Nagari yang ikut Pilwanag serentak adalah Nagari Pakandangan Kec Enam Lingkung.

Masa jabatan Walinagari Drs Nasyaruddin sudah berakhir dan saat ini di isi oleh PLT Walinagari dari Kecamatan. Salah seorang kontestan yang akan ikut bertarung dalam Pilwanag yang di adakan Oktober yang akan datang yakni Ikram Dasril Dt Sati atau yang biasa di panggil Dt Ike.

Datuk Ike merupakan perangkat Nagari Pakandangan, yang sudah barang tentu mengerti dengan situasi dan kondisi yang ada di Nagari Pakandangan. Dengan pengalamannya sebagai perangkat Nagari, diharapkan Dt Ike bisa membawa nagari Pakandangan ke arah yang lebih baik.

Menurut Dt Ike dirinya maju sebagai calon Walinagari Pakandangan atas permintaan dari berbagai pihak demi kemajuan nagari Pakandangan. “Saya sebagai putra asli Pakandangan merasa terpanggil untuk mengabdi di nagari saya sendiri” ujar Dt Ike.

Apalagi sebagian dari masyarakat Pakandangan minta dirinya untuk maju sebagai calon Walinagari,lanjut pria kelahiran 8 November 1972 ini. Di usia yang relatif masih muda di harapkan dirinya bisa membawa nagari Pakandangan menjadi sejajar dengan nagari-nagari yang sudah lebih dulu maju di kab Padang Pariaman.

Dukungan buat Dt Ike datang dari berbagai elemen masyarakat, bukan hanya dari dalam nagari Pakandangan bahkan dari rantau. Iwan Susanto warga Pakandangan sangat berharap agar Dt Ike bisa terpilih menjadi Walinagari Pakandangan periode 2021-2027.

“Dengan pengalaman sebagai perangkat Nagari dan usia yang relatif muda, saya yakin Dt Ike bisa membawa nagari Pakandangan menjadi nagari yang maju” ujar Susanto.

Terpisah Syafrizal Peri warga Pakandangan yang berada di perantauan juga sangat mendukung atas pencalonan Dt Ike sebagai Walinagari Pakandangan periode 2021-2027.

“Kami warga Pakandangan yang berada di rantau sangat mendukung dan berharap Dt Ike bisa terpilih menjadi Walinagari Pakandangan” ujar Syafrizal. Dengan pengalaman sebagai perangkat Nagari dan sebagai seorang seorang Datuak, diharapkan Dt Ike bisa memajukan nagari Pakandangan,lanjutnya. MM

scroll to top