IGI Jambi,Membangun Resiliensi Memperkokoh  Organisasi

IMG-20220416-WA0013.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Sebagai organisasi profesi guru IGI terus bergerak dan menggerakkan untuk melakukan perubahan, perubahan yang diharapkan dapat mengubah wajah pendidikan menjadi lebih baik lagi.

Demikian juga halnya IGI wilayah Jambi  turut  berperan serta mengambil peranan sebagai agen perubahan dalam peningkatan kompetensi guru.

Untuk  mewujudkan perubahan dalam peningkatan kompetensi guru memang bukanlah hal yang mudah,dibutuhkan keseriusan dan konsistensi IGI dalam pelaksanaanya dan tentunya butuh waktu untuk berproses.

Ditahun pertama mengemban amanah sebagai pengurus wilayah IGI Jambi, kami semua terus belajar untuk membangun resiliensi agar organisasi dapat berdiri kokoh dan bermartabat.

Sebagai pengurus wilayah IGI Jambi kami menyadari bahwa  sebuah dalam tim kerja yang terpenting adalah menyamakan visi dan tujuan,mementingkan kepentingan tim daripada kepentingan individu, serta membangun budaya komunikasi positif antar pengurus.

Setiap langkah atau keputusan yang diambil dalam organisasi untuk mewujudkan perubahan kearah lebih baik,tentu akan menghadapi berbagai tantangan dan hambatan, tantangan tersebut bisa muncul dari internal dan eksternal organisasi itu sendiri.

Disinilah peran kita dituntut untuk menjaga organisasi agar tetap kuat dan tangguh terhadap berbagai macam tantangan yang dihadapi.

Untuk mewujudkan organisasi yang tangguh terhadap berbagai macam tantangan, pengurus wilayah IGI Jambi mengupayakan membangun hubungan manjemen dan tata kerja yang baik dan sesuai dengan job description, membuat perencanaan serta memupuk  semangat kebersamaan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pengurus wilayah IGI Jambi untuk memperkuat hubungan silaturrahmi antar pengurus adalah dengan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan tahun ini,dengan melaksanakan rapat internal membahas program kerja dan melakukan buka puasa bersama seluruh pengurus wilayah IGI Jambi yang  tujuan untuk mewujudkan visi dan misi Ikatan Guru Indonesia.

Semoga dengan  berkah bulan Ramadhan yang mulia ini Ikatan Guru Indonesia Wilayah Jambi semakin tangguh,kuat dan maju.IGI Resilien.

Penulis:Siti Aisyah

Editor:Ardi

scroll to top