Hujan Deras Melanda Kota Padang. Banjir di Mana-mana

IMG-20220829-WA0021.jpg

Padang, Benuanews.com,- Hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (29/8/2022). Hujan yang turun dari semalam mengakibatkan banjir di beberapa lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Banjir mulai terjadi di setelah hujan turun dari semalam. Saat ini, kondisi genangan air di wilayah itu lebih kurang 80 sentimeter, air juga sudah mulai masuk ke teras rumah warga. Bustami warga RT 01 RW 08 jl Surau Jambak ke Kampung KB
mengatakan daerah tempat tinggalnya ini merupakan daerah langganan banjir. Setiap hujan mengguyur daerah ini selalu kebanjiran.

“Kondisi ini selalu terjadi dari tahun ke tahun, kami harap pemerintah lebih memperhatikan daerah ini,” ujar Bustami, Senin (29/8/2022).

Ketika hujan tiba, lanjutnya warga RT 01 RW 08 Kelurahan Gunung Pangilun selalu was-was sebab jika hujan tidak berhenti tentu debit air akan semakin tinggi dan memasuki rumah warga.

Banjir di Jalan Surau Jambak sore ini juga dimanfaatkan anak-anak sekitar sebagai arena bermain. Mereka asyik bermain di tengah jalan yang tergenang air.

Selain di Gunung Pangilun genangan air juga terjadi di jalan-jalan utama sepeti Khatib Sulaiman dan Pasar Raya Kota Padang. Sejumlah kendaraan mogok karena pengendara memaksa menerobos genangan air.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau sudah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas tinggi.

Untuk Kota Padang, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kecamatan Koto Tangah, Nanggalo, Padang Utara, Padang Barat, Padang Timur, Kuranji, Pauh, Lubuk Begalung, Padang Selatan, dan Bungus Teluk Kabung.

(Marlim)
 

scroll to top