Herman Deru Serahkan 15.373 sertipikat Tanah, Apresiasi Kinerja Kanwil BPN Sumsel

IMG-20211214-WA0082.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan tegas mengapresiasi kinerja Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel atas kecepatannya menerbitkan sertipikat dalam lima tahun terakhir. Ia pun menargetkan Kanwil BPN Sumsel dapat lebih masif memproses 2,2 juta persil sisa tanah yang belum disertipikat di Sumsel.

Hal itu dikatakan Gubernur Herman Deru saat menyerahkan 15.373 sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis kepada penerima sertipikat di Ballroom Hotel Aryaduta, Selasa (14/12).

” Tadi Saya sudah laporkan ke Pak Menteri ATR/BPN bahwa kinerja BPN Sumsel dalam 5 terakhir bisa mengalahkan kerja selama 54 tahun terakhir. Speed nya luar biasa dan Saya ingin ini ditingkatkan lagi. Pelayanannya bisa diubah dengan jemput bola, dan agar lebih masif kemudahan pelayanan pembuatan sertipikat bisa disosialisasikan menggunakan medsos,” ujar Herman Deru.

Setelah menyampaikan sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga berkesempatan menyerahkan sertipikat secara simbolis kepada 10 warga dari beberapa kabupaten. Selanjutnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga berkesempatan melaporkan capaian penerbitan sertipikat kepada Menteri ATR/BPN Dr Sofyan A. Djalil SH.MA. MALD secara virtual.

Adapun pembagian sertipikat itu dilakukan di beberapa kantor pertanahan. Di antaranya Kantor Pertanahan Kota Palembang 500 sertifikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Ilir 1.020 sertipikat, Kantor Pertanahan Kab OKI 1.000 sertipikat, Kantor Pertanahan Banyuasin 471 sertipikat dan Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin 1.159 sertipikat. Dimana penyerahan sertipikat itu dilakukan juga secara serentak di Provinsi Riau dan Banten.

Hadir dalam kesempatan itu Plt Sekda Provinsi Sumsel S.A Supriono, KPTA Palembang, Drs. H. R.M Zaini, SH.MH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Muchendi Mahzarekki, SE, Pangdam II Sriwijaya diwakili Irdam II Sriwijaya Brigjen TNI Indra Herry Sutaryo, Kapolda Sumsel diwakili Dirkrimum Polda Sumsel Hissar Siallagan, SIk, KPT Sumsel diwakili Hakim Tinggi, Mahyuti SH.MH, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(Wahyudi)

scroll to top