Hari Pertama KPU Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati, Pasangan Ceria Mendaftarkan Diri.

IMG-20240828-WA0037.jpg

LABUSEL-BENUA.NEWS.COM.SUMUT
Hari Pertama Komisi Pemilihan umum (KPU) kabupaten Labusel menerima pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati labusel,dari pasangan M.Faisal Ghandi Sir dan H.Naga Parlaungan Lubis yang di usung partai pendukung partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pendaftar dilakukan di kantor komisi pemilihan umum (KPU)Kab.Labuhan batu Selatan di jalan lintas Sumatera Titi kembar kampung Bedagai kecamatan kota pinang kabupaten Labuhan batu Selatan Sumatera Utara Selasa 27/08-2024.

Pendaftaran sempat terkendala akibat adanya kesalahan sistem informasi partai politik (Sippol) namun dalam beberapa jam kemudian baru sistem tersebut bisa di buka dan pasangan Ceria kembali ke KPU untuk mendaftar kan diri, sehingga akhirnya di terima di KPU labusel, meskipun sedikit ada gendala.

Pasangan Ceria didampingi ketua Dewan Pengurus partai Amanat Nasional kabupaten labusel H.Edi Parapat dan ketua Dewan Pengurus kabupaten partai Hanura Bak juang Ginting serta para simpatisan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kab. Labusel, Ependi Pasaribu menyebutkan, berdasarkan pengawasan mereka, ada sedikit ketidaksesuaian antara soft-copy yang ada pada Silon dengan hard-copy yang didaftarkan.

Namun kata dia, hal itu sudah direkomendasikan untuk dilakukan perbaikan dan akan diperbaiki hari itu juga.

“Tadi kami sudah sampaikan agar dilakukan perbaikan seketika. Mungkin malam ini juga sudah diperbaiki,”hal itu harus di segera kan,ujar nya.

Hingga pada pukul 18:00 pendaftaran pasangan Gandhi dan Naga Parlaungan Lubis di terima PLT ketua komisi pemilihan umum (KPU) labuhan selatan Adnan Rasid di dampingi komisioner Eben ezer ridho Hamdani Antoni Ritonga di ruangan KPU labusel,sampai dengan selesai.(K.Nasution)

scroll to top