Hari Ketiga Lebaran Polresta Mataram Siagakan 141 Personel Amankan Objek Wisata

IMG-20240412-WA0007.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Hari ketiga lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2024, Polresta Mataram Polda NTB mensiagakan personel untuk mengamankan obyek wisata di wilayah hukumnya.

Sebanyak 141 personel melaksanakan apel kesiapan siaga berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin / 850 / IV / Ops.1.3. / Polresta Mataram tanggal 11 April 2024 tentang pengamanan obyek wisata.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa dihari ketiga untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 H disejumlah obyek wisata perlu diamankan.

” Sebanyak 141 personel terdiri dari gabungan fungsi Polresta Mataram dengan cara bertindak baik pengamanan terbuka dan tertutup “, ucapnya. Jumat, (12/04/2024)

Selain itu juga penjagaan dan pengaturan lalu lintas oleh personel yang mengalami kepadatan di lokasi pengamanan obyek wisata, imbuhnya

Kompol Gede juga menambahkan bahwa untuk mengantisipasi kerawanan patroli rutin terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) dan memastikan keamanan pemudik selama perjalanan mereka dilakukan personel Sat Samapta, Polsek dan Ops Ketupat Rinjani 2024.

” Personel yang ditempatkan juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati kepada barang bawaan serta memarkir kendaraan yang mudah diawasi “, terangnya

” Kepada personel lakukan juga akan melakukan koordinasi dengan pihak obyek wisata yang mempunyai tanggung jawab saling bekerjasama bersama menjaga kondusifitas keamanan “, tutupnya. (Dv)

scroll to top