Halal Bihalal IKASMANTRI Angkatan ’86 Berlangsung Meriah

IMG-20220603-WA0041.jpg

Padang, Benuanews.com,- Usai merayakan hari raya Idulfitri masyarakat muslim di Indonesia biasanya melanjutkan dengan melakukan tradisi halal bihalal.

Tradisi yang digelar guna mempererat tali silaturahmi, persatuan, saling maaf memaafkan dan berbagi kasih sayang pasca lebaran ini pun dilakukan oleh alumni SMA Negeri 3 Padang angkatan 86 yang tergabung dalam IKASMANTRI ’86 pada Rabu 1 Juni 2022, bertempat di Daima Garden Padang.

“Halal bihalal IKASMANTRI ’86 ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin rasa persaudaraan dan tali silaturahmi rekan-rekan alumni,” ujar ketua panitia Adrian Nur.

Dia menuturkan sejak merebaknya pandemi Covid-19 dua tahun yang lalu, baru lebaran tahun ini alumni IKASMANTRI “86 bisa kembali mengadakan halal bihalal. “Suasana acara dibuat dengan suasana penuh kebahagiaan untuk melepas rindu setelah sekian lama tak bertemu secara langsung” ungkap Adrian

“Kangen tentunya, apalagi setelah sekian lama tak bertemu secara offline karena Covid-19,” ujarnya.

Sementara Eva Suryani, salah seorang anggota IKASMANTRI ’86 mengatakan sangat senang bisa berkumpul lagi dengan teman-teman seangkatannya. “Senang sekali bisa berjumpa kembali dengan teman-teman sesama alumni ’86” ujar Eva.

Sesama mereka saling bertukar cerita sambil mengenang masa–masa indah waktu SMA dulu. Bergantian, mereka kembali memperkenalkan diri masing-masing, sebab banyak diantara anggota yang sudah lupa namanya. “Maklum sudah mulai senja” lanjut Eva
Bahkan ada diantara mereka yang sudah pensiun sebagai pegawai negeri dan polri serta TNI.

Pada kesempatan itu pula dilakukan pemilihan Ketua Reuni Akbar yang Insya Allah akan diselenggarakan bulan Agustus yang akan datang.

Secara aklamasi terpilih Suherman Ajo sebagai Ketua Pelaksana. “Alhamdulillah, saya terpilih sebagai ketua dan saya akan melaksanakan tugas-tugas untuk merekatkan persaudaraan diantara sesama alumni,” ujar Suherman Ajo.

Menurut Ajo, kumpul-kumpul sesama alumni menjadi sangat penting karena ini menjadi sarana melepas rindu.

“Kalau sudah kumpul, kita berbagi hal-hal positif. Bisa jadi melakukan hal-hal lain untuk kebaikan bersama,” tambahnya.

(Marlim)

scroll to top