Hadiri Senam Lansia di Mampun Baru, Sukma Jaya Nalim Ajak Lansia Hidup Sehat

IMG-20240928-WA0051.jpg

Merangin.(benuanews.com) -Senam lansia kegiatan olahraga yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan keterbatasan fisik pada usia lanjut. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kualitas hidup para lansia.

Terkait hal itu, Sukma Jaya Nalim mengajak agar para lansia hidup sehat. Seperti yang dilakukannya di Desa Mampun Baru, Kecamatan Pamenang Barat, Sabtu, 28 September 2024.

Sukma Jaya Nalim menghadiri kegiatan senam lansia didesa setempat. Dalam sambutannya, Sukma Jaya Nalim mengatakan, senam lansia memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan fisik dan mental para lansia.

“Senam lansia bermanfaat bagi kesehatan tubuh meningkatkan kekuatan dan kelenturan fisik,”kata Sukma Jaya Nalim.

Senam Lansia yang dihadiri sekitar 100 orang tersebut diikuti ibu -ibu desa setempat dan desa tetangga lainnya. Antusias para ibu lansia terlihat saat senam yang dipandu intstruktur senam.

“Selain sehat, banyak sumber vitamin dari senam jika dilakukan dipagi hari salah satunya vitamin D jika terpapar sinar matahari,”ujar Sukma.

Sukma Jaya Nalim juga mengajak senam lansia bersama tidak hanya sebatas ini saja. Tetapi, melanjutkan latihan di rumah merupakan langkah penting setelah acara. Hal ini ini dapat dilakukan dengan memberikan panduan senam sederhana yang bisa mereka ikuti di rumah.

“Saya berharap ibu-ibu juga melakukan senam lansia dirumah. Dan buat kelompok senam lansia berkumpul secara rutin,”sebutnya.

Sementara itu, dalam kegiatan senam lansia tersebut diakhiri dengan pembagian door prize kepada ibu-ibu lansia. Sukma Jaya Nalim berharap dengan adanya pembagian door prize itu, bisa menumbuhkan semangat para lansia untuk tetap semangat melakukan senam.

“Door Prize ini hanya sebagai motivasi ibu-ibu untuk giat melakukan senam, tapi jangan dilihat dari door prize nya ya, tanpa itu semua kita harus tetap berolahraga setiap harinya,”pungkasnya. (Bakar)

scroll to top