Hadiri Pelantikan Pengurus PPDI Siak Alfedri Nilai Kinerja Pemerintah Kampung Sudah Baik

IMG-20240727-WA0071-scaled.jpg

SIAK- Benua news com : Bupati Siak Alfedri menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Siak Masa Bakti 2023-2028 dan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan se-Kabupaten Siak Masa Bakti 2023-2026.

Pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan tersebut dilantik oleh Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Riau Nani Siahaan, di Ruang Raja Indra Pahlawan, Komplek Perkantoran Bupati Siak, Jumat (26/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat dan tahniah kepada Pengurus PPDI Kabupaten dan PPDI Kecamatan yang telah dilantik. Ia berharap seluruh pengurus mampu menjalankan kepengurusan dengan baik dan amanah.

“Semoga dengan telah dilantik hendaknya dapat memberikan pencerahan dan pemecahan berbagai dinamika, baik di pemerintah daerah maupun di pemerintah kampung,” kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, pada umumnya PPDI berawal dari Kerani yang merupakan manager di perangkat kampung. Penghulu tentu yang akan memberikan pemberdayaan, serta mendorong PPDI ini untuk melaksanakan manajemen dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Tentu dengan koordinasi dan manajemen yang baik didukung leadership para penghulu serta para lurah. Pengelolaan pemerintah kampung mampu melaksanakan berbagai kegiatan pemerintahan seperti pembangunan, kemasyarakatan, pemberdayaan, kemiskinan dan kesehatan,” sebut Alfedri.

Alfedri berharap pemerintah kampung terus berkolaborasi, sinergi serta memupuk rasa kebersamaan yang sudah ada. Dengan melaksanakan program pemkab yang saat ini sedang berjalan.

“Pembangunan kita wujudkan bersama, baik infrastruktur, kesehatan, ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan. Dan tentu juga pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui smart kampung. Kami berterimakasih atas kinerja yang baik dan positif selama ini” sebutnya.

Ketua PPDI Provinsi Riau, Nina Siahaan menyampaikan harapan kepada pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan agar dapat membantu program-program Pemerintah Kabupaten Siak. Terutama untuk memajukan kampung sendiri, dari desa untuk Indonesia.

“Saya yakin pak Bupati mensupport rekan-rekan PPDI terutama dalam program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). RPL diperuntukkan bagi perangkat desa, dan kami masih membuka pendaftarannya di UNILAK Pekanbaru. Mudah-mudahan rekan semua mendapatkan beasiswa dari pak Bupati” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPDI Kabupaten Siak Syahrial mengatakan bahwa PPDI akan menunggu program-program pemerintah yang bermanfaat bagi Perangkat Kampung.

“Seperti peningkatan SDM aparatur kampung melalui melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan tinggi kerjasama Pemkab Siak,” harapnya.

(Mareti Halawa/infotorial)

scroll to top