Hadiri Pelantikan DPD Bampers, Bupati Pessel di Sambut Bupati Kabupaten Siak

Screenshot_20240525_213043.jpg

SIAK-Benuanews.Com-
Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Muda (BAMPER’S) Pesisir Selatan Kabupaten Siak Periode 2024 – 2029, Sabtu (25/5/2024)

Kedatangan bupati didampingi istri Yunesti Rusma Yul Anwar, Sekretaris Daerah Mawardi Roska beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Siak, Alfedri di Gor Tualang Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan kedatangannya selain menghadiri pelantikan pengurus Bampers namun sebenarnya menunjukkan bentuk keseriusan kami memandang warga perantau yang telah berkontribusi positif terhadap kampung halaman.

Kenapa demikian, kata Rusma, ketika kabupaten Pesisir Selatan dilanda banjir dan longsor yang terjadi pada 7 Maret 2024 lalu mengakibatkan 29 orang meninggal dan banyak warga yang terdampak akibat bencana alam tersebut.

“Dan alhamdulillah Bampers di sini (kabupaten Siak) secara bersama – sama ikut membantu warga Pesisir Selatan yang terdampak banjir dan longsor,” ujar bupati.

Dikatakan, bahwa sinergitas ranah dan rantau dalam mewujudkan pembangunan daerah juga sangat penting dilakukan.

Dirinya pun berpesan pada barisan muda Pesisir Selatan kabupaten Siak agar selalu mampu menjaga harmonisasi adat dan budaya yang tumbuh dan berkembang dalam tatanam kehidupan bermasyarakat di daerah itu.

Ia mengatakan Falsafah adat dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung adalah prinsip hidup yang harus dipegang teguh. Hal itu harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan semua itu telah terbukti yang luar biasanya mampu bersinergi dengan Etnis yang ada di sini,” ungkapnya.

Rusma pun juga mengharapkan untuk para perantau IKPS yang ada di kabupaten Siak diberi ruang oleh pemerintah setempat sehingga dapat berkontribusi bagi daerah setempat.

Gayung pun disambut, Bupati Kabupaten Siak Alfedri mengatakan akan memberikan ruang yang sebesar – besar pada perantau IKPS Provinsi Riau terutama barisan muda (Bamper’s) Pesisir Selatan di Kabupaten Siak.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat yang di perantauan ikut membangun serta secara bersama – sama memberikan sumbangsih baik ide maupun pemikiran. Sehingga itu menjadi pondasi pembangunan dan dapat berkontribusi bagi daerahnya.

“Mudah – mudahan dengan kedatangan bupati Rusma Yul Anwar ini membawa keberkahan baik kabupaten Pesisir Selatan maupun Kabupaten Siak,” tutupnya.

Pada kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum IKPS Provinsi Riau Jhon Satri, Sekretaris Wilayah (Sekwil) IKPS Provinsi Riau, Zulpardisyah, Wakil Ketua IKPS, Zul Hakim, Ketua Bidang Pemuda Son Mak Wan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Camat, dan para undangan lainya.(WB#)

Jurnalis: Wandi
Editor : Rustan Salam

scroll to top