Gus Muhaimin Mendapat Dukungan Sebagai Capres 2024 Dari Komunitas Pemuda Tani Tana Toraja

1688299012737.jpg

TORAJA-SULSEL-Benuanews.com-Gus Muhaimin makin hari makin mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat, kali ini dari Kelompok pemuda yang menamakan diri Komunitas Muda Tani Toraja menggelar deklarasi dan pernyataan sikap untuk mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Komunitas muda tani juga sekaligus menyatakan dukungannya terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Koordinator Komunitas Muda Tani Toraja, Dominggus Sayo mengatakan, salah satu alasan mendukung Muhaimin dan PKB karena komitmen pluralisme yang diusung PKB dari pendirinya Gus Dur menjadi salah satu motivasi bagi kami anak muda Toraja.

“Gus Dur menjadi sosok inspiratif bagi kami untuk mendukung PKB pada pemilu mendatang, terutama Gus Nuhaimin yang akan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024,” katanya usai deklarasi di Posko Besar PKB Tana Toraja, di Rembon, Kecamatan Rembon, Tana Toraja pada Sabtu, 1/7/2024 malam.

Sebagai bentuk komitmen Dominggus untuk mendukung PKB di wilayah Rembon, yakni menjadikan rumahnya sebagai posko besar untuk pemenangan PKB di wilayah itu.

“Saya tidak mampu menyumbangkan apa-apa selain rumah saya untuk tempat ngumpul anak-anak muda PKB. Kita diskusi di sini dan kita satukan perjuangan menghadapi pilpres dan pemilu ke depan,” katanya.

Sejak rumah ini menjadi posko, lanjut dia puluhan anak muda silih berganti datang berbaur bersama sejumlah petinggi PKB.

Ketua DPC PKB Tana Toraja, Ismail Isak Solle, yang hadir dalam deklarasi itu mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi anak muda pimpinan Dominggus Sayo yang hadir menggelar deklarasi.

“Dukungan terhadap Gus Muhaimin di pilpres mendatang adalah mutlak sebagai kader PKB. Karena itu, bukti partisipasi anak-anak muda petani di Toraja ini menjadi penyemangat bagi PKB dan semua elemen untuk berjuang mendukung Gus Muhaimin, terutama mendongkrak perolehan suara PKB di pemilu ke depan khususnya di Tanah Toraja,” bebernya.

Partisipasi anak-anak muda tani Toraja terhadap Gus Muhaimin dan PKB, yakni secara sukarela membantu penyebaran atribut PKB dari kota hingga ke pelosok Toraja yang sudah dilakukan sejak awal Juni lalu.(RSB#)

BY : AM Rustan Salam
Editor : Syarifuddin

scroll to top