Gubernur Sumbar Ucapkan Belasungkawa, Wafatnya Akhyarli Abdul Djalil

saw.jpg

Padang (benuanews.com) — Innaalillaahiwainnaailaihi Roji’un, telah berpulangnya ke Rahmatullaah Akhyarli Abdul Djalil SH yang pernah menjabat Walikota Padang Panjang periode 1988-1993, Pj. Bupati Agam, dan Sekdaprov Sumbar, pada pukul 02.40 di RS. Yos Sudarso Padang Jumat, tanggal 23 Oktober 2020 di Padang.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Akhyarli Abdul Djalil pada usia 76 tahun. Jum’at (23/10/2020).

Akhyarli Abdul Djalil meninggal dunia setelah dirawat di RS Yos Sudarson Padang karena sakit Stroke yang telah lama sakit serta dirawat dan beliau meninggal dengan tenang.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya Irwan Prayitno menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya salah seorang putra terbaik Sumatera Barat,” ucap Irwan Prayitno.

Dulunya Akhyarli Abdul Djalil sebagai pamong senior dikenal sebagai orang yg disiplin, taat aturan dan juga sebagai sosok yang sangat berpihak pada gerakan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM. Beliau selalu mendorong warganya untuk bisa membuka lapangan kerjanya sendiri.

Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan mendiang Akhyarli Abdul Djalil.

“Mari kita doakan agar Almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, dan diampuni segala dosanya. Semoga gagasan-gagasan beliau dapat terus dilanjutkan, menjadikan ini amal jariyah yang tidak terputus dengan manfaat yang terus mengalir pada kesejahteraan dan kelangsungan hidup masyarakatnya,” pungkasnya.

Menurut informasi almarhum dimakamkan di Taluak, Jambu Aia, Bukiktinggi.

“Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik disisi Nya, keluarga yang ditinggalkan diberi ke ikhlasan dan kesabaran. Aamiin YRA,” ujarnya.

Kontributor : Nov

scroll to top