Gubernur Sumbar Dukung Festival Kuliner Sumbar 2022

IMG-20220305-WA0008.jpg

Padang, Benuanews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mendukung kegiatan Festival Kuliner Sumatera Barat yang akan diadakan dari tanggal 10-30 Maret 2022.

Hal itu diutarakan Gubernur kepada Benuanews di Gubernuran Sabtu, 5 Maret 2022 sewaktu menerima panitia pelaksana Festival Kuliner Sumbar Gubernuran Padang.

“Karena acara ini dalam rangka mengangkat kuliner Sumatera Barat, maka saya sebagai Gubernur sudah barang tentu mendukung kegiatan yang digagas oleh UMKM Sumbar yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia ini,” ujar Buya Mahyeldi.

Apalagi acara ini merupakan ajang bagi UMKM Sumatera Barat untuk mempromosikan produknya sehingga akan terjadi transaksi dengan calon pembeli.

Akan tetapi Gubernur menegaskan agar panitia berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Sebab walau bagaimanapun juga, status daerah kita sekarang adalah PPKM level 3. Oleh sebab itu beliau minta agar setiap saat dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah mengangkat acara ini. “Saya berikan apresiasi kepada UMKM Sumbar dan PT Pos Indonesia yang sudah saling bersinergi, sehingga diharapkan acara festival ini nantinya berjalan dengan sukses dan lancar. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok lain” ungkap Gubernur

Sementara itu, Suryani Sabri, penggagas Festival Kuliner Sumbar, menjelaskan pertemuan dengan Gubernur pagi ini adalah dalam rangka meminta kesediaan beliau untuk menjadi pembina dalam acara Festival Kuliner Sumbar ini. “Disamping itu juga untuk menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya Festival ini” ujar pemilik Randang JMK ini.

Hadir dalam pertemuan, Wudi sebagai Ketua Panitia, Manager Marketing PT Pos Indonesia Aswin, Suryani Sabri dan Hilma pembina UMKM Sumbar.

Sementara itu Manager Marketing PT Pos Indonesia Aswin, mengatakan, acara Festival Kuliner Sumatera Barat ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara yang bertajuk “Kuliner Otentik Minangkabau Jelajah Nusantara Bersama Pos Indonesia” ini akan berlangsung tanggal 10 Maret sampai puncaknya 23 Maret 2022.

Mudah-mudahan dengan adanya festival ini, diharapkan UMKM Sumatera Barat akan kembali bergairah, sehingga perekonomian pelaku UMKM semakin meningkat, akhir Aswin

(Marlim)

scroll to top