Gubernur Kukuhkan Pengurus Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau

WhatsApp-Image-2022-02-14-at-12.23.06.jpeg

Padang, Benuanews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan anggota serta kepengurusan Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau periode 2022-027 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin 14 Februari 2022

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau Rafdinal dalam laporannya mengatakan, meski koperasi baru berdiri, akan tetapi sudah banyak juga kegiatan yang sudah dilakukan.

“Menyambut tahun baru yang lalu, kita di fasilitasi oleh Disperindag Sumbar untuk mengadakan bazar di Bandara Internasional Minangkabau” ujar Rafdinal

“Terima kasih kepada Disperindag Sumbar yang selalu mensuport kegiatan yang dilakukan oleh Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau ini” lanjut Rafdinal.

Ketua Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau Ir Takarina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang sudah berkenan mengukuhkan anggota dan pengurus Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau ini.

“Terima kasih juga kepada bapak Erwin Yunaz, Kepala Dinas Perindag, Kepala BPOM dan bapak/ibu yang sudah membantu dan mensuport sampai berdirinya Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau ini” ujar Rina.

“Kami mohon dukungan dari bapak Gubernur agar Koperasi Anak Nagari Minangkabau ini bisa eksis dan dapat membantu UMKM Sumatera Barat bisa naik kelas” lanjut Takarina.

Tokoh Masyarakat perantau Sumatera Barat Firman Tanjung mengatakan akan mendukung setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau.

“Insya Allah kami para perantau Minang di Jawa Timur akan mensuport setiap kegaiatan pelaku UMKM di Sumatera Barat” ujar Firman. Dirinya berjanji akan merangkul seluruh perantau Minang di seluruh Indonesia agar mau mendukung UMKM di kampung halaman.

Ketua Dewan Pembina Koperasi Anak Nagari Minangkabau yang juga Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mengajak agar anggota Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau ini benar-benar menjalankan koperasi ini dengan benar.

“Koperasi marwahnya dari Minangkabau, oleh sebab bagaimana caranya agar koperasi ini bisa maju sehingga kesejahteraan anggota yang hampir seluruhnya pelaku UMKM bisa ditingkatkan” ujar Erwin Yunaz.

Dalam sambutannya, Gubernur meminta kepada seluruh anggota dan pengurus Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau agar menjalankan koperasi dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan utama dari pendirian koperasi yakni kesejahteraan anggota bisa tercapai.

“Masalah utama yang dihadapi oleh UMKM selama ini adalah masalah packing dan pemasaran” ujar Gubernur. Memang ada yang sudah menembus pasar luar negeri, akan tetapi pemasarannya melalui personal, akhirnya ketika orangnya sudah tidak ada, usahanya pun dapat imbasnya, lanjut Gubernur.

Dari beberapa permasalahan yang dialami UMKM, maka koperasi adalah sebagai jawaban dari permasalahan tersebut. “Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau ini, agar dapat meningkatkan kwalitas usahanya agar produk yang dihasilkan oleh anggota koperasi ini bisa menembus pasar, baik nasional maupun internasional” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengusulkan agar nama Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau di robah menjadi Koperasi Anak Nagari Minangkabau saja. “Lebih bagus namanya Koperasi Anak Nagari Minangkabau saja” akhir Gubernur.

Diakhir acara, Gubernur melepas eksport Randang ke Jerman dan pengiriman sampel Randang ke Seattle Amerika Serikat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan Bajamba yang diikuti oleh gubernur dan seluruh undangan yang hadir.

( Marlim)

scroll to top