Gubernur Buka Bazar Ramadhan Disperindag Sumbar

IMG-20210503-WA0116.jpg

Padang – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Bazar Ramadhan yang di laksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat.

Kadisperindag Sumbar Asben Hendri dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan di adakannya bazar ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang rendah akibat pandemi Covid-19.”Bazar ini juga di harapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang lebih murah.”ujar Asben.

Sebelum bazar di adakan pihak panitia sudah mendapat izin dari Satuan Tugas Covid 19.Satgas berpesan agar panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan yang ketat,agar tidak menjadi Cluster baru penyebaran Covid-19.

Ada 178 stand yang di sediakan oleh panitia pelaksana.125 stand di isi oleh pelaku UMKM,sedang sisanya di isi oleh dekranasda kab/kota se Sumbar dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi usaha yang di lakukan okeh Disperindag dalam rangka membantu UMKM memasarkan produknya.

“Saya minta kepada panitia agar mengikuti aturan protokol kesehatan yang ada.”ujar Gubernur.Jangan lengah,sebab saat ini wabah Covid 19 masih ada di tengah-tengah kita,pesan Mahyeldi.Gubernur juga meminta kepada seluruh stand agar menjalankan protokol kesehatan.”Jangan lupa pakai masker,mencuci tangan dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid 19″ujar mantan walikota Padang ini.

Selesai acara sambutan,di lanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Prov Sumbar Harneli Bahar.Selanjutnya Ketua Dekranasda di ikuti kepala SKPD meninjau stand-stand yang ada di arena Bazar. MM

scroll to top