Gerak Cepat Lurah UKS Antisipasi Penyempitan Jalan Johor

IMG-20220612-WA0038.jpg

Padang, Benuanews.com,- Setelah viral di YouTube dengan judul “Pak Walikota Padang, Pembuang Sampah Sembarangan di Jalan Johor Ulak Karang Selatan Wajib Ditindak” Lurah Ulak Karang Selatan Sarengat SPd langsung bertindak.

Sarengat langsung turun ke lapangan memimpin Goro bersama Kasi Trantib Saiful Bahri dan ASN di lingkungan kelurahan, Babinkamtibmas dan Babinsa serta warga Kelurahan Ulak Karang Selatan, Minggu 12 Juni 2022.

Lurah Ulak Karang Selatan disela-sela kegiatan Goro mengatakan, informasi yang beredar bahwa ada orang yang sedang membangun dan membuang puing di jalan Johor tidak benar.

“Lokasi yang diberitakan tersebut sejak tahun 2016 sudah dijadikan tempat pembuangan sampah sementara'” ujar Sarengat. Penumpukan yang sekarang terlihat merupakan sampah lama yang sudah mengeras dan tidak terangkut oleh mobil sampah.

Pada tahun 2021 Sarengat dan camat Padang Utara waktu itu Fajar Sukma sudah bersepakat dengan pemilik tanah dan RT setempat, bahwa lokasi tersebut akan dijadikan taman bunga. “Untuk mencegah warga agar tidak membuang sampah lagi, maka kami bersama RT dan warga sepakat untuk membangun taman bunga di lokasi ini” ujar Sarengat.

Untuk itu Lurah berencana akan segera mewujudkan apa yang sudah menjadi kesepakatan dulu, sehingga lingkungan di jalan Johor ini bisa terbebas dari tumpukan sampah.

(Marlim)

scroll to top