Gerak Cepat Bhabinkamtibmas Beserta Pangulu Tindaklanjuti Pemberitaan Media Terkait Peredaran Narkoba

IMG-20240629-WA0069.jpg

Jawa Maraja Bahjambi, Simalungun.BenuaNews.com – Bertempat di Nagori Bahjoga,kecamatan JawaMaraja Bahjambi Kabupaten Simalungun,Pada Sabtu, 29/6/2024, Bhabinkamtibmas polsek Tanah Jawa polres Simalungun Aiptu R.Anthony/F, Pangulu nagori(kepala Desa) Bahjoga Yuky Murdyansyah,S.P.di,gamot(kepala dusun) Bahjoga Selatan Sukardi, Tokoh Pemuda Ramli Saragih,dan warga turun langsung ke lapangan untuk menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait transaksi peredaran narkoba.

Pada kesempatan tersebut selain memastikan adanya transaksi narkoba,bhabinkantibmas beserta pemerintahan nagori turun langsung dan berkomunikasi dengan pengelola tempat wisata pemandian keluarga yang di wakili oleh bapak Bobby(57).

“Adapun tempat ini adalah warung kopi caffe keluarga dan tempat rekreasi anak yang dikenal dengan pemandian TIRTO SARI INDAH dengan pemilik Pak Habib yang bermukim di kota Medan dan saya sebagai penjaga/penggelola”,terang pak Bobby.

Masih dijelaskan” saya terkejut mendengar adanya berita kalau ditempat ini adanya penyalahgunaan narkoba dan dilakukan di wisma(sambil menunjukkan wisma yang dimaksud).Saya berterimakasih atas kedatangan Bhabinkamtibmas dan pangulu nagori,dan jelas menyaksikan informasi itu tidak benar. Yang saya khawatir kan dengan informasi ini tempat usaha kami jadi tidak dikunjungi masyarakat dan pasti akan berdampak pada ekonomi keluarga”,ujarnya

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Aiptu Anthony memberikan himbauan penting kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengawasan kepada anak agar menjauhi peredaran narkoba, serta hindari berita Hoax yang bisa memecah belah masyarakat.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan keras tentang bahaya narkoba, mengajak masyarakat untuk menjauhinya, serta memberikan informasi terkait dampak negatif yang ditimbulkan akibat penggunaan narkotika bagi individu dan lingkungan.

Selama kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas juga membuka ruang bagi masyarakat untuk melaporkan setiap permasalahan keamanan atau keluhan yang mereka alami. Tindakan ini diharapkan dapat membantu aparat kepolisian dalam mengetahui dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang berkembang di lingkungan tersebut, khususnya terkait dengan penyakit masyarakat.

Sementara itu Pangulu nagori Bahjoga Yuky Murdyansyah,S.Pdi mengatakan” Saya sangat mendukung kepada semua pihak untuk peransertanya dalam Pemberantasan narkoba,Narkoba adalah musuh Bangsa dan perusak generasi bangsa.Tetapi kalau ditempat ini,Pemandian TIRTO,milik pak Habib sampai hari ini tidak ada kami lihat adanya transaksi dan penyalahgunaan narkoba.Kami juga sering mengunjungi tempat ini baik dengan keluarga maupun rekan-rekan” jelas pangulu Yuky.

Kepala Dusun(Gamot), Wahyudi dan Sukardi Juga Menjelaskan hal Yang Sama.

Kegiatan Berakhir sampai sore hari dan berlangsung dengan situasi aman dan kondusif/Tim

scroll to top