Genjot Herd Immunity, Pemdes Desa Prigi Gelar Gerebek Vaksin

Polish_20211129_155228368.jpg

Bojonegoro, benuanews.com –
Pemdes Desa Prigi bersama Babinsa, Babhinkamtibmas, dan nakes Puskesmas Kanor, menggelar gerebek vaksin Covid-19 bagi warga umum, Lansia dan usia 12 tahun, Senin (29/11/2021).

Gerebek vaksin Covid-19 tersebut digelar guna mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Kecamatan Kanor.

“Kegiatan Gerebek Vaksin adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian target vaksinasi dan membentuk herd immunity. Gerebek Vaksinasi Covid-19 ditargetkan menyasar orang dengan rentang usia 12 tahun ke atas,” kata Kades desa Prigi Darmono.

Darmono pun mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang menjalani vaksinasi di lokasi tersebut. Untuk menghindari terjadinya antrean, petugas pun mengatur dengan absensi agar tidak terjadi banyak kerumunan.

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka penyebaran covid-19, dan memulihkan kegiatan ekonomi masyarakat,” ujar Kepala desa.

Namun demikian, kepala desa meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi. Semoga dengan diadakannya vaksinasi ini bisa mempercepat capaian vaksin yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” imbuhnya

Perlu diketahui, bahwa hari ini vaksinasi di desa Prigi dengan kuota 930 dosis 1 dan 2, untuk umum, lansia dan usia 12 tahun. (Jion/red).

scroll to top