Geliat Perekonomian para pedagang “UMKM” yang Mulai Tidur Pulas dimasa PPKM jilid 4

IMG-20210729-WA0037.jpg

Binjai,Benuanews.com: Perekonomian yang tumbuh dengan tingkat yang baik akan menghasilkan dampak positif di beberapa sektor, seperti meningkatnya daya beli masyarakat, pendapatan masyarakat yang juga meningkat.

Namun di era masa pandemi covid – 19 , tingkat laju pertumbuhan ekonomi sangat turun di sebabkan sektor ekonomi seperti perdagangan mulai sepi pembeli bahkan gulung tikar .

Di Sumatera Utara ,khususnya daerah kota Binjai, geliat ekonomi tampak tak bersahabat dengan masyarakat, daya beli masyarakat turun, akibatnya banyak dari pada pedagang makanan kecil jenis UMKM mulai sepi bahkan bangkrut.

Kebijakan pemerintah terkait PPKM jilid 4 sangat – sangat memberatkan masyarakat kecil, di mana lapangan pekerjaan sangat sulit di dapatkan ,pemutusan hubungan kerja (PHK) dimana – banyak terjadi karena efek sepinya geliat ekonomi.

Dari pantauan awak media Benuanews.com di kota binjai,kamis,29/07/21 tempat – tempat nongkrong anak muda, tempat makan denga. Berbagai jenis yang dijajakan sepi akan pembeli.

Wati (34), Salah satu pedagang kuliner malam di daerah kota binjai menyampaikan keluhan kepada Benuanews.com: ” sudahlah masa PPKM , warung – warung jam operasional nya dibatasi, sepi pembeli lagi bang, mana anak dirumah butuh makan, listrik dan air mesti dibayar,kalau kayak gini terus bisa mati kelaparan bang keluarga kami” ungkapnya sembari menghapus air mata.

Dalam masa PPKM dan masa pandemi covid -19 ini, memang masyarakat di tuntut untuk hidup sehat mematuhi protokol kesehatan dan tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah, namun diharapkan kepada pihak terkait dan kepada para Petinggi pemerintahan khususnya kota Binjai bisa mendengar keluhan dan memberikan solusi kepada masyarakat yang berdampak dimasa pandemi tersebut.

Harapan masyarakat dan para pedagang dikota binjai, semoga geliat ekonomi yang kini sepi tumbuh dengan meningkat dan pandemi covid – 19 juga cepat berakhir agar masyarakat dapat beraktifitas sesuai dan sperti pada sebelum pandemi berlangsung.

Perekonomian adalah salah satu kompenen penunjang laju kesejahteraan masyarakat ,maka diharapkan banyak kebijakan – kebijakan pemerintah yang selaras dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat dan pemerintah menjadi satu kesatuan .

Kebijakan PPKM terus diterapkan ,namun jangan lupakan geliat ekonomi juga harus tumbuh bersamaan agar terciptanya keseimbangan.(SD)

scroll to top