Gelar Rakor bersama Forkopincam dan Bawaslu,Kapolsek Tanah Jawa Himbau Jaga Integritas dan Tetap Koordinasi

IMG-20231223-WA0051.jpg

Tanah Jawa,Simalungun.Benuanews.com – Pada hari Sabtu Tanggal 23 Desember 2023,Pukul 10.00 Wib, Kapolsek Tanah Jawa menghadiri undangan Rapat Koordinasi Panwaslu Tanah Jawa Bersama PKD Tentang Penanganan Pelanggaran Tahapan Masa Kampanye Pemilu Tahun 2024 bertempat di Aula Saung Alam Raya Kel. Pematang Tanah Jaw Kec. Tanah Jawa Kab.Simalungun.

Kegiatan yang mengambil Thema : *Bersama Rakyat Awasi Pemilu,Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu* di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya dilanjutkan dengan lagu Mars Pemilu, seterusnya kata pembukaan dari Ketua Panwaslu dilanjutkan Arahan Camat, Arahan Kapolsek dan paparan sosialisasi pelanggaran tahapan pemilu.

Camat Tanah Jawa Mariaman Samosir,SH dalam arahannya mengatakan agar PKD tetap antisipasi perkembangan setiap tahapan pemilu agar mendatakan pelanggaran yang di temukan di Kecamatan. Apabila ada ditemukan pelanggaran dalam tahapan pemilu agar dibuatkan laporan resminya hingga sampai ke pengadilan.

” Terimakasih kepada Kapolsek Tanah Jawa dan anggota yang telah banyak melakukan sosialisasi setiap hari tentang tahapan pelaksanaan pemilu ini.” Ucap camat Mariaman Samosir,SH.

Kapolsek Tanah Jawa selaku undangan memberikan beberapa arahan diantaranya agar menjaga integritasnya, dan apabila ditemukan pelanggaran maka koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar terjaga situasi yang harmonis menjelang Pemilu 2024 nanti dan tidak ada benturan pelanggaran. Dan mari kita menjaga situasi kondisi kesehatan.


Hadir dalam pertemuan itu Camat Tanah Jawa M.Samosir ,SH,Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH.,M Si ,Ketua Panwaslu WH.Tambunan,wakil ketua P.Pandiangan,para anggota PKD Panwaslu kecamatan Tanah Jawa dan juga awak media.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH.M.Si mengajak semua Penyelenggara pemilu, Panwaslu, PPK, Anggota PKD pada pemilu 2024 saat pengawasan terhadap APK agar berkerja sesuai dengan SOP yang ada,Kapolsek juga menambahkan, “Sebagai panitia pelaksana pemilu agar tidak terlibat dalam kampanye yang melanggar hukum. Juga bijak mengunakan medsos, selama pelaksanaan pemilu tahun 2024,”

“Jadikan rakor ini sebagai wadah saling tukar informasi dan sharing aturan pemilu serta perkuat sinergitas untuk wujudkan Pemilu 2024 yang damai khususnya di wilayah hukum kecamatan Tanah.” himbau nya

Selama kegiatan berlangsung dengan lancar dan baik dengan cuaca cerah sampai berakhir kegiatan.

Reporter ;
Dedi Sinaga

scroll to top