Gelar PPAB, DPC GMNI MANGGARAI BENTUK KARAKTER MAHASISWA PROGRESIF DAN REVOLUSIONER BERWATAK NASIONALISME

Labuan Bajo BENUANEWS. COM- Dewan pimpinan cabang gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Manggarai melakukan pekan penerimaan angggota baru (PPAB) di kabupaten manggarai Barat pada tanggal 2-5 maret 2023 untuk melebarkan sayap nasionalis yang tangguh.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 02-05 maret 2023 di gedung pramuka kabupaten manggarai Barat.

Pada saat kegiatan itu berlangsung di hadiri oleh seluruh Persatuan alumni GMNI Kabupaten Manggarai Barat dan ketua Persatuan alumni GMNI kabupaten Manggarai Fransiskus Gero, Bupati Manggarai Barat Editasius Endi, SE, Ketua Organisasi KNPI SergiusbTridedi, dan Perseta sebanyak 13 orang.

Media ini mengutip pesan ketua DPC GMNI Manggarai dalam sambutan PPAB .
“PPAB adalah masa penerimaan anggota baru GMNI yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia,” kata ketua DPC Manggarai Felik Karunia

PPAB sebut Felik, berfungsi sebagai media perkenalan organisasi kepada seluruh mahasiswa Indonesia sebagai calon anggota GMNI. Tujuannya agar dapat lebih memahami organisasi, peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab, visi dan misi GMNI serta perannya dalam berbangsa dan bernegara. Utamanya sebagai organisasi perjuangan sekaligus terminal kader.

Dengan PPAB tersebut, jelasnya, diharapkan para calon anggota berminat menetapkan pilihannya bergabung dengan GMNI. Sebagai generasi muda yang peka akan ketimpangan kondisi di sekitarnya.

Organisasi GMNI, lanjutnya, merupakan organisasi yang berlandaskan pada ajaran Bung Karno, yaitu marhaenisme. Dan sampai saat ini, GMNI menjadi satu-satunya organisasi mahasiswa penganut marhaenisme yang konsisten sejak 23 Maret 1954 hingga kini. Dalam sistem perekrutan dan pengkaderannya, GMNI memiliki beberapa tahapan. Pertama adalah PPAB dimana bagi mahasiswa yang lulus akan resmi menjadi anggota GMNI.

“Setelah itu akan ada tahapan menjadi kader yaitu, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP)” jelas Felik.

Dipaparkan Felik, berdasarkan hasil konsolidasi antara DPC Manggarai dan Persatuan Alumni GMNI di Manggarai Barat untuk memantapkan kegiatan PPAB ini. “Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan pekan penerimaan anggota baru ini mampu melahirkan calon kader-kader yang progresif dan revolusioner di Kabupaten kabupaten Manggarai Barat dengan pelaksanaan kegiatan PPAB di Manggarai Barat dengan tema membumikan nilai nilai nasionalisme dalam semangat Marhaenisme jelasnya.

Sementara itu pula Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dukung DPC GMNI MANGGARAI Untuk melakukan jajakan GMNI di kabupaten ini Mengutip dari sambutannya pada itu.

scroll to top