Gelar Ops Bina Waspada Sekaligus Memberikan Bantuan Di Tempat Ibadah

IMG-20210716-WA0271.jpg

Dompu, NTB benuanews.com – Polres Dompu melaksanakan operasi Bina Waspada di wilayah hukumnya dalam rangka menangkal faham radikal yang kerap terjadi di negeri kita ini. Kegiatan tersebut dilakukan dengan rangkaian Bansos kepada tempat ibadah. Adapun bantuan yang diberikan beberapa sak semen yang diserahkan langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Dompu Ipda Jubaidin sebanyak 15 sak kepada ketua Masjid Nurul Yakin Desa Noa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dan masyarakat.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Waspada ini selain melaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi paham Radikalisme juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan material terkait pembangunan masjid dan kali ini personil Ops melaksanakan pemberian bantuan di masjid Masjid Nurul Yakin Desa Noa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Kamis (15/7/21).

“Dalam kegiatan tersebut personil Ops Bina Waspada melaksanakan pemberian bantuan material berupa semen sebanyak 15 di Masjid Nurul Yakin Desa Noa, kegiatan ini meruipakan juga bentuk kepedulian Polri kepada sesam dan menumbuhkan rasa tolerasi dalam beragama”,ujar Kasi Humas Ipda Marzuki.
Ditambahkannya, Marzuki mengatakan selain pemberian berupa bantuan material juga dalam kesempatan tersebut juga personil melaksanakan pembagian masker gratis serta mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta mengajak untuk mendukung sepenuhnya intruksi pemerintah terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid.

“Semoga hal ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua dan semoga bantuan ini dapat membantu proses pembangunan masjid sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah nantinya”,katanya.

Sementara itu, selaku Ketua pengurus Masjid Nurul Yakin Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu serta masyarakat mengucapkan terima kasih sebanyak-banyak kepada Polres Dompu berserta jajarannya.

“Mewakili Jamaah Masjid Nurul Yakin Desa Noa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu serta masyarakat sekali lagi mengucapkan terimakasih. Dan semoga bantuan ini bisa menjadi ladang alam bagi kita semua dan bermanfaat dalam pembagunan Masjid”,ucapnya.(Adbravo)

scroll to top