Gedung Asrama Putra USU Terbakar, Dua Orang Gelandangan Di Amankan.

IMG-20210118-WA0032.jpg

MEDAN (benuanews.com) — Gedung Asrama Putra Universitas Sumatera Utara(USU), dijalan Dr.Mansyur, kecamatan Medan Baru ,Medan . Hangus terbakar lalap si jago merah ,Minggu (17/01/2021)sore .

Kebakaran di ketahui berawal pada pukul 15.00 wib ,beruntung api sudah bisa dipadamkan satu jam kemudian.

” Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Nurly, menjelaskan api menghanguskan lantai gedung pertama, ” pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi dan berhasil memadamkan api. Korban jiwa Nihil dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Api dapat di padamkan pada pukul 16.05 wib. Untuk persentasi kebakaran lebih kurang 20 persen,”jelasnya.

Sementara itu, diketahui ternyata asrama sudah lama tidak dihuni para mahasiswa.Namun, warga sekitar sempat panik dan berhamburan melihat api membara di gedung tersebut.

‘kepala Unit Pelaksana Teknik Dasar I Damkar Medan, Surya Efendi, menambahkan,pihaknya mengerahkan Lima Mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.’

Dugaan sementara, gedung tersebut di bakar oleh orang tidak dikenal,dan ada dua perempuan yang diketahui gelandangan di amankan petugas,ujar Surya ini merupakan laporan yang kedua kalinya yang kami terima dari masyarakat.

Untuk identitas kedua orang yang di amankan itu belum di ketahui identitasnya .Hanya saja ,dari keterangan Masyarakat di sekitar kedua orang yang di amankan tersebut sering berada di lokasi dan berulang kali juga sudah di usir namun kembali lagi.

“Saat di lakukan pengamanan terhadap kedua perempuan tersebut sempat terjadi kehebohan ,di sebabkan kedua nya histeris ,di duga selain gelandangan keduanya juga mengalami gangguan kejiwaan.(Surya)

scroll to top